Menu

Nyolong Infak Masjid, Pelaku Bonyok Dihajar warga

  Dibaca : 203 kali
Nyolong Infak Masjid, Pelaku Bonyok Dihajar warga
Ilustrasi

PADANG, METRO
Seorang pemuda asal Mentawai meringis kesakitan. Wajahnya bonyok dihajar warga karena kedapatan mencuri uang infak Masjid Muhsinin, Jalan Rasuna Said, Kelurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat, Selasa (21/7) sekitar pukul 11.00 WIB.

Beruntung pelaku selamat dari kemarahan warga. Pelaku yang diketahui bernama Undi Sabelau (24) itu, akhirnya diserahkan ke Polsek Padang Barat untuk di proses lebih lanjut secara hukum.

Kapolsek Padang Barat AKP Martin mengatakan, pihaknya menjemput pelaku ke lokasi kejadian setelah usai mendapatkan informasi dari masyarakat ada pelaku pencuri infak Masjid yang diamuk warga.

“Saat ini pemuda yang kedapatan mencuri uang kotak amal masjid itu sudah kita amankan. Kejadiannya sekitar pukul 11.00 WIB,” ungkap AKP Martin.

Kapolsek menjelaskan, kejadian pencurian tersebut pertama kali diketahui oleh pertugas parkir yang saat itu mencurigai adanya gelagat aneh dari pelaku saat memasuki masjid.

Karena curiga, saksi pun terus mengintai dari belakang. Ternyata, keraguannya benar, dia melihat langsung pelaku sedang mengambil uang yang berada di dalam kotak infak masjid dan kemudian memasukkan uang tersebut kedalam tas sandang warna dongker.

“Saksi langsung mengamankan pelaku bersama pengurus masjid dan warga sekitar. Pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga geram akan ulahnya itu,” ungkap Kapolsek.

Mendapat informasi dari masyarakat bahwa pencurian di Mesjid Muhsinin Jl.Rasuna Said dan pelakunya tertangkap, piket SPK dan Piket BP Reskrim langsung medatangi TKP.

“Kita langsung mengamankan pelaku dan membawanya ke Mapolsek Padang Barat,” jelasnya.

Setelah pelaku diamankan, kita juga memintai keterangan dari saksi dan pengurus masjid serta membawa sejumlah barang bukti ke Polsek Padang Barat untuk proses lebih lanjut.

“Barang Bukti yang diamankan 1 buah kotak infak, uang Rp.661.000, serta satu buah tas sandang milik pelaku,” pungkas AKP Martin. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional