Menu

Ny Susi Benny Utama Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Pasaman

  Dibaca : 69 kali
Ny Susi Benny Utama Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Pasaman
FOTO BERSAMA— Ny Susi Benny Utama foto bersama dengan Ketua Bunda PAUD kecamatan se-Kabupaten Pasaman.

PASAMAN, METRO–Ny. Susi Benny Utama mengukuhkan Bunda Paud Kecamatan se Kabupaten Pasaman. Kegiatan pengu­kuhan tersebut dilaksa­nakan di Lantai III Kantor Bupati Pasaman, Rabu (28/7) Pengukuhan tersebut dilakukan berdasarkan Su­rat Keputusan Bunda PA­UD Kabupaten Pasaman Nomor : 02/Bunda Paud – Pasaman/2021 tentang Pe­ngukuhan Bunda Paud (Pen­didikan Anak Usia Dini) Kecamatan se Kabupaten Pasaman

Pengukuhan Bunda Pa­ud turut dihadiri Ketua GOW, Ketua DWP, Sekre­taris Pendidikan, Kabid PAUD, Bunda PAUD Keca­matan se Kabupaten Pasa­man, anggota Pokja Bunda PAUD.

Bunda Paud Pasaman Ny. Susi Benny Utama da­lam sambutannya me­nyam­­paikan, mengingat betapa pentingnya pendi­dikan anak usia dini, maka tugas bunda PAUD selalu memotivasi masyarakat di wilayah nya untuk me­nye­rahkan  anaknya untuk di lembaga PAUD (Taman kanak kanak, kelompok bermain, taman penitipan anak dan satuan Paud lain­nya).

Adanya bantuan dana biaya operasional dari pe­merintah pusat akan meri­ngankan orang tua dan pengelolaan Paud, jadi ti­dak alasan lagi untuk tidak peduli akan pentingnya pendidikan anak usia dini.

Susi menambahkan, Pemerintah pusat selalu berupaya untuk melun­curkan program program untuk memajukan pen­didi­kan anak usia dini. Saat ini kebijakan pemerintah pu­sat melalui Direktorat Paud Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi adalah program pengembangan anak usia dini holistik dan intergatif  di satuan pendidikan paud.

Kemudian, berbicara tentang bunda paud  tidak terlepas dari gerakan na­sional pendidikan anak usia dini atau disebut gerakan nasional pendidikan Kebe­radaan bunda Paud dapat memotivasi masyarakat dan pemangku kepen­ti­ngan lainnya.

Terakhir Ny. Susi Benny Utama menyampaikan, peran bunda Paud keca­matan adalah mendorong partisipasi dan peran serta masyarakat dalam men­dukung pembinaan penye­lenggaraan dan pengem­bangan layanan Paud yang berkualitas, memotivasi pengelola, penyelenggara, pembina serta guru dan tenaga kependidikan da­lam menyelenggarakan yang berkualitas.

Mengoptimalkan sum­ber dana untuk men­du­kung penyelenggaraan la­ya­nan Paud berkualitas di wilayahnya melalui sum­ber dana seperti APBN, APBD, Dana Desa dan sum­ber sumber lain yang ada di masyarakat. Mem­be­rikan saran, masukan dan rekomendasi kepada pe­me­rintah pusat atau daerah untuk mendukung layanan Paud yang berkua­litas.

“Mendorong pening­katan mutu pendidikan dan tenaga kependidikan Paud berkualifikasi, kompetensi, kesejahteraan dan perlin­dungan. Mendorong pe­ning­katan pengawasan di wilayah kerjanya terutama yang terkait proses pem­belajaran dan bahan ajar yang terbebas dari kekera­san fisik, radikalisme, por­nografi, suku ras, agama dan Sara,” tutupnya.

Pengukuhan Bunda Pa­ud tersebut turut dihadiri Ketua GOW, Ketua DWP, Sekretaris Pendidikan, Ka­bid PAUD, Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Pasaman, Anggota Pokja Bunda PAUD. (mir)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional