Menu

Ny Meivyta Deri Asta Dikukuhkan jadi Bunda PAUD Sawahlunto

  Dibaca : 88 kali
Ny Meivyta Deri Asta Dikukuhkan jadi Bunda PAUD Sawahlunto
FOTO BERSAMA—Ny Meivyta Deri Asta foto bersama usai dilaksanakan pengukuhan sebagai Bunda PAUD Kota Sawahlunto.

SAWAHLUNTO, METRO–Gubernur Sumbar H. Mah­yeldi mengukuhkan Ny Mei­vyta Deri Asta sebagai Bunda PAUD Kota Sawahlunto ber­sama Bunda PAUD kabupaten dan kota daerah lainnya di Sumbar, Senin (23/8) lalu. Sebelumnya Gubernur Mah­yeldi juga memgukuhkan Bun­da PAUD Propinsi Sumbardi Auditorium Gubernuran Kota Padang.

Menurut Mahyeldi, pada tahun 2045 nanti merupakan puncak bonus demografi Indonesia. Artinya, usia pro­duktif lebih banyak dari pen­duduk usia tua. Saat itu a­dalah momentum bagi Indonesia agar bisa menjadi sa­lah satu negara besar dunia. Untuk bisa mencapainya harus mem­perkuat pondasi, secara berjenjang dimulai dari PA­UD,” ungkap Mah­yeldi.

Mahyeldi mengatakan, ibarat sebuah bangunan, jika pondasi tidak kuat maka akan gampang untuk roboh. Ka­rena itu perhatian terhadap pondasi generasi emas Indonesia 2045 tidak boleh se­tengah-setengah.

Mahyeldi menyatakan, pemerintah harus mem­beri­kan yang terbaik bagi PAUD agar benar-benar bisa men­ciptakan generasi yang me­miliki dasar yang kuat untuk menyerap ilmu. “Sehingga, generasi yang beriman dan berakhlak mu­lia agar nanti cita-cita Indonesia menjadi negara besar bisa tercapai,” ujar Mahy­ledi. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional