Menu

Ny Fiona Erman Safar Dikukuhkan jadi Bunda PAUD, Untuk Mewujudkan Visi Indonesia 2045

  Dibaca : 80 kali
Ny Fiona Erman Safar Dikukuhkan jadi Bunda PAUD, Untuk Mewujudkan Visi Indonesia 2045
PENGUKUHAN—Bunda PAUD Sumbar Ny Harneli Mahyeldi mengukuhkan Ny. Fiona Erman Safar menjadi Bunda PAUD Bukittinggi.

BUKITTINGGI, METRO–Ketua TP PKK Kota Bu­kittinggi Ny. Fiona Erman Safar dikukuhkan isteri Gubernur Sumbar Ny Har­neli Mahyeldi  menjadi Bunda PAUD Kota Bukit­tinggi. Fiona Erman Safar dikukuhkan bersama Bun­da PAUD Provinsi Sumbar dan Bunda-bunda PAUD kabupaten dan kota se Propinsi Sumbar lainnya di Gubernuran Provinsi Sum­bar, Senin (23/08).

Bunda PAUD Sumbar, Ny Harneli Mahyeldi me­ngatakan, generasi muda hari ini adalah penentu masa depan, pemimpin masa depan. Untuk mewu­judkan Visi Indonesia 2045 yang menghadirkan ma­nusia unggul di Indonesia, sumber daya manusia (S­DM) yang bisa duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi dengan sumber daya manusia bangsa lain.

“Karena itu perlu diper­siapkan dengan matang Pendidikan Usia Dini bagi anak-anak kita. Perlu ang­garan yang serius. Ter­masuk perhatian yang le­bih besar kepada relawan PAUD,” ungkap Ny Harneli.

Sementara, Gubernur Sumbar, Mahyeldi menga­takan, sesuai yang ingin dicapai Presiden Jokowi, bahwa pada tahun 2045 itu Indonesia akan menjadi empat negara besar di dunia. Artinya, pada tahun 2045 itu 100 tahun Kemer­dekaan RI, kita meng­ha­rapkan SDM yang ber­kualitas.

Tentu tidak mungkin menjadi empat negara be­sar dan unggul di dunia, kalau seandainya kualitas SDM nya rendah. Untuk memikirkan dan mem­per­siapkan visi 2045.

“Kita berikan yang ter­baik untuk mempersiapkan mereka menjadi generasi unggul. Kuat fisik nya, kuat mentalnya, kuat budi pe­kertinya, kuat keimanan nya dan kuat kehidupan nya. Itu tidak terwujud kalau tidak kita curahkan pikiran, tenaga, waktu dan anggaran terbaik kita saat ini,” ujar Mahyeldi.

Karena itu Mahyeldi berharap kepada Bunda PAUD Kabupaten dan Kota se Sumbar, harus mem­berikan perhatian dan ber­kontribusi terbaik mewu­judkan visi Indonesia ung­gul 2045. “Karena pada tahun 2045 nanti, mere­kalah yang menjadi pe­nentu bangsa kita menjadi besar,” ujar Mahyeldi.

Bunda PAUD Kota Bu­kittinggi Ny. Fiona Erman Safar mengatakan, sesuai arahan Gubernur Sumbar dan harapan dari Presiden RI, peran Pendidikan Anak Usia Dini sangat penting untuk corak dan tumbuh kembang anak. Dimasa PAUD lah dipastikan masa depan anak. Baik itu tum­buh kembang nya, per­kem­bangan otak nya mau­pun gizi penunjang nya.

Karena itu, Fiona akan berusaha menibgkatkan program PAUD yang telah berjalan baik selama ini dan melakukan pembi­na­an lebih intens dan kom­prehensif hingga ke kelu­rahan dan RT RW. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional