Close

Ny Erniati Jabarkan Kegiatan TP PKK Solsel

Erniati Khairunas Jabarkan Kegiatan TP PKK Solok Selatan

SOLSEL, METRO–Dalam penilaian Gerakan PKK Tingkat Sumbar di Nagari Pakan Rabaa, Ke­tua TP PKK Solok Selatan, Ny Erniati Khairunas menjabarkan rangkaian kegiatan yang telah dilakukan tim Sekretariat dan Pokja PKK, Rabu (18/5).

Di hadapan tim penilai Gerakan PKK Tingkat Pro­vinsi, yang pimpin langsung Ketua TP PKK Sumbar Ny Harneli Mahyeldi me­ngatakan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Solsel te­tap berusaha kembali bang­kit dalam menggerakkan keluarga walau de­ngan segala keterbatasan, setelah pandemi Covid 19 melanda.

“Kegiatan pembinaan-pembinaan selama pencanangan Bulan bakti Da­sa­wisma, evaluasi dan penilaian pelaksana terbaik Bulan Bakti Dasawisma telah dilakukan pengurus PKK,” ujarnya.

Selain itu, upaya me­ningkatkan prakarsa, kemauan, kemampuan serta kualitas SDM kader PKK dalam pendataan dike­lompok Dasawisma, juga dilakukan melalui pelatihan ketua-ketua Dasawisma di Nagari Gerakan PKK.

Upaya menggiatkaan kegiatan Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI), dilakukan perlombaan antar kecamatan. Selain itu, kegiatan monitoring dan evaluasi kegiatan tersebut juga dilakukan sampai ke nagari se Kabupaten Solok Selatan.

Terkait dukungan terhadap UMKM, kegiatan packaging produk-produk UP2K binaan PKK juga telah dilakukan. Tujuannya adalah untuk menumbuh kambangkan UP2K PKK yang ada di nagari sebagai upaya meningkatkan eko­nomi keluarga.

Pemanfaatan lahan pekarangan dengan aneka ragam tanaman, yang di­prioritaskan tanaman TO­GA, TADAGA, Lumbung Hidup dan lain-lain melalui lomba Monitoring AKU HATINYA PKK, dengan sa­saran 1 Nagari per Kecamatan, melalui pembuatan taman-taman Dasa­wisma Nagari juga giat dilakukan.

Terkait Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), juga intens melakukan mo­nitoring, evaluasi dan pem­binaan, serta sinergitas dengan kegiatan Gebyar Vaksin Tingkat Kabupaten Solok Selatan. (rel/jes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top