Menu

Nunggak, Objek Pajak Dipasangi Plang

  Dibaca : 116 kali
Nunggak, Objek Pajak Dipasangi Plang
BELUM BAYAR PAJAK— Bapenda Kota Padang memasang plang pemberitahuan terhadap objek pajak yang belum membayar atau melunasi pajak.

M YAMIN, METRO
Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang memasangi plang bertuliskan belum bayar pajak terhadap sejumlah bangunan dan tanah milik masyarakat. Pemasangan plang ini dimaksudkan untuk memberikan efek jera pada wajib pajak (WP) agar segera membayarkan pajaknya.

Kepala Bapenda Kota Padang, Al Amin mengatakan, saat ini penunggak pajak mencapai 20 persen. Pemasangan plang itu dilakukan terhadap wajib pajak yang telah menunggak di atas tiga tahun. Kamis (12/11), pemasangan plang dilakukan di Jalan Aru, Lubukbegalung. Kemudian berlanjut ke Aiasirah Jati Baru, Padang Timur dan depan kantor pos, Jalan Bagindo Aziz Chan Padang.

Plang itu memuat kata kata pemberitahuan bahwa objek pajak itu belum dibayar atau dilunasi. Al Amin menjelaskan, pada 2020, target perolehan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) adalah sebesar Rp73 miliar. Namun yang berhasil diperoleh saat ini adalah sebesar Rp 58 miliar atau sebesar 88 persen.

Ia mengimbau agar semua masyarakat yang belum melunasi PBB-nya agar segera menyetorkan ke bank yang bekerjasama dengan Bapenda atau langsung ke kantor Bapenda Kota Padang di Jalan M Yamin Padang.

Al Amin menyebutkan, PBB merupakan penyumbang terbesar dalam pembangunan Kota Padang. Semua warga Kota Padang diharapkan ikut berkontribusi aktif dengan menjalankan kewajibannya membayar pajak daerah. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional