Menu

Numpang Tidur, Hp Teman Sendiri Diembat

  Dibaca : 324 kali
Numpang Tidur, Hp Teman Sendiri Diembat
CURI HP-Pelaku AF (15) dijatuhi hukuman dengan kurungan 15 hari dan masa percobaan 1 bulan gara-gara mencuri handphone milik temannya. rina/posmetro

SAWAHLUNTO, METRO
Bukannya bersyukur diberikan tumpangan tidur, AF (15) yang masih berstatus di bawah umur malah nekat mencuri handphone (Hp) milik temannya yang sedang tertidur dan langsung kabur. Peristiwa itu terjadi di Lubang Panjang, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto.

Usai mencuri AF pun langsung kabur ke kampung halamannya. Sedangkan korban Refdi yang kehilangan handphone kemudian melaporkan kejadian itu ke Polisi. Alhasil, tidak membutuhkan waktu lama, pelaku AF pun berhasil ditangkap di kampung halamannya di Tanjung Ampalu, Kabupaten Sijunjung.

Kasat Reskrim AKP J Ritonga mengatakan, kasus tersebut merupakan pencurian HP yang dilakukan oleh anak dibawah umur terhadap temannya. Pelaku AF menumpang menginap di rumah Refdi dengan alasan sudah larut malam. Setelah Refdi tertidur, AF diam diam mengambil Hp merk Realmi C2 punya korban.

“Ketika korban tersentak dari tidurnya sekitar pukul 23.45WIB, dia mencari HP nya tapi tidak ditemukan dan teman AF juga menghilang. Dari situlah timbul rasa curiga terhadap AF yang lenyap ini bersama HP. Refdi melaporkan kejadian tersebut kepada ibunya Zupe yang kemudian melaporkan ke Polsek Barangin dengan Laporan Polisi Nomor (LP/06/II/2020-Sek Barangin-SPK III,” jelas Ritonga diruang kerjanya siang ini (4/3).

Menindaklanjuti laporan itu, AKP J Ritonga menjelaskan, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan melacak keberadaan pelaku. Alhasil, pelaku bisa diringkus di kediamannya tanpa perlawan. Lantaran pelaku anak dibawah umur, proses perkaranya dipercepat dari orang dewasa dan telah dijatuhi hukuman oleh majelis hakim pengadilan.

“Korban mengalami kerugian materi sebesar Rp 1,4 juta. Sekarang pelaku sudah divonis Hakim dengan kurungan 15 hari dan masa percobaan 1 bulan. Mudah-mudahan, dengan kejadian ini, ke depan pelaku bisa menjadi jera,” pungkasnya. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

1 Komentar

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional