Menu

Novrihandri Maju sebagai Calon Ketum DPP IKA Unand

  Dibaca : 131 kali
Novrihandri Maju sebagai Calon Ketum DPP IKA Unand
Novrihandri

PADANG, METRO–Ketua Umum DPP Ika­tan Alumni Fakultas Eko­nomi (IKAFE) Universitas Andalas, Novrihandri maju sebagai  calon ketua umum DPP Ikatan Keluarga Alum­ni (IKA) Unand. Berkas pencalonan Novrihandri  telah didaftarkan Sekre­taris DPC IKAFE Pa­dang, Sabtu (10/7).

Sekretaris DPC IKAFE Unand Afridian Wirahadi yang mengantarkan berkas pendaftaran ke sekretariat DPP IKA Unand tersebut mengatakan,  Novrihandri yang juga Rektor Universitas M Natsir Bukittinggi tersebut  didukung pemilik suara pada Kongres VI DPP IKA Unand yang akan ditabuh 7 Agustus 2021 mendatang.

 “Insyaa Allah, Bang Novri didukung pemilik suara pada Kongres VI DPP IKA Unand yang akan dita­buh 7 Agustus 2021 men­datang,” ujar Wira­hadi usai proses pendaf­taran.

Di DPP IKAFE Unand, Novri tengah menjabat untuk periode kedua kali­nya. Saat ini, mantan di­reksi pada salah satu BU­MN itu, diamnahkan seba­gai CEO PT Lado Tekno Parkir.

Selama memimpin or­ga­nisasi 20 ribu lebih alum­ni Fakultas Ekonomi, Novri telah meninggalkan sejum­lah legacy yang mem­buat­nya layak memimpin IKA Unand periode 2021-2024.

Untuk pemberdayaan potensi alumni, Novri meng­gagas Pendirian Yayasan IKAFE, kemudian men­dirikan sebuah perusahaan konsultan manajemen ber­nama PT Econand.

Juga secara reguler menggelar turnamen golf di bawah bendera PGEA (Persatuan Golf Ekonomi Andalas).

“Turnamen golf dalam rangka memperebutkan piala rektor Unand ini, telah digelar untuk yang kelima kalinya. Turnamen ini sangat diminati alumni dengan melubernya pe­serta setiap kali penye­lenggaraan,” ungkap Wira­hadi.

Secara keorganisasian, Novri juga telah melakukan penataan legalitas DPP IKAFE Unand. Lalu, mela­kukan pembelian kantor sekretariat DPP IKAFE di Kota Padang.

Untuk almamater, di bawah kepemimpinan Nov­ri bersama pengurus lainnya, telah menginisiasi program beasiswa sebe­sar Rp100 juta setiap ta­hun­nya.

Kemudian, mem­beri­kan bantuan buku un­tuk semua program studi yang ada di Fakultas Eko­nomi dan program tali ka­sih pa­da pensiunan dosen. Juga melahirkan program ban­tuan untuk anak yatim.

Di masa Pandemi Co­vid19 ini, DPP IKAFE Unand juga memberikan bantuan pada mahasiswa terdam­pak dan banyak kegiatan pengabdian masyarakat lainnya yang merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kami siap berkola­borasi dan sinergisitas untuk kedjajaan bangsa dan serius untuk mem­a­jukan IKA Unand periode 2021-2025. Secara manaje­rial dan networking, Pak Novri sudah teruji,” ujar Wirahadi. (rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional