Close

Novi Irwan Temui  Wamenag Zainut Tauhid Sa’adi, Dongkrak Sarana dan SDM Pendidikan

TEMUI WAMENAG— Ketua DPRD Agam Novi Irwan tmui Wamenag RI Zainut Tauhid Sa'adi guna meningkatkan sarana pendidikan di bawah jajaran Kementerian Agama.

JAKARTA, METRO–Untuk mendongkrak per­kembangan pendidikan baik secara kuantitas, sarana, SDM maupun mutu lulusan yang tinggi di Kabupaten Agam, Ketua DPRD Agam Dr Novi Irwan SPd MM menggelar pertemuan  dengan Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI DR. KH Zainut Tauhid Sa’­adi Msi, Jumat (3/6).

Hal tersebut tersebut dilakukan ketua DPRD Agam Novi Irwan untuk mempercepat serta mendorong anggaran yang lebih besar dari Kementerian Agama dalam mem­bantu pesantren, madrasah, maupun perguruan tinggi islam yang ada di Agam. Semua itu bertujuan agar semakin berkembang dan menunjukkan kiprahnya sebagai pusat pendidikan islam.

Dalam kesempatan yang sama Novi Irwan mengatakan,  Agam merupakan pusat pendidikan islam dari generasi ke generasi.  Lebih 40 pesantren dan bertebaran Madrasah Negeri dari MIN, MT­sN, MAN maupun Madrasah Swasta. Jadi kita sangat berharap kedepannya ada per­kembangan baik sekolah Islam maupun Sekolah Islam Terpadu sampai perguruan tinggi islam lainnya”, ucap Novi.

“Kami di sini tidak hanya membawa nama sebagai DP­RD, tapi membawa harapan  masyarakat Agam. Dimana masyarakat sangat berharap adanya beasiswa dari kementerian Agama khususnya untuk anak-anak Madrasah mau­pun Perguruan tinggi islam yang kurang mampu,” ujar Novi.

Kemudian di samping itu beberapa madrasah negeri yang filial agar diupayakan untuk bisa menjadi Madrasah Negeri yang berdiri sendiri, sehingga mampu menghasilkan anak-anak didik harapan bangsa yang luar biasa,” ha­rap Novi.

Kehadiran Ketua DPRD Agam Dr Novi Irwan dalam pertemuan dengan Wakil Men­teri Agama tersebut turut  dida­mpingi anggota DPRD Zulhefi, M Kom dan Ais Bakri MM. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top