Close

Novi Irwan Gunakan Dana Aspirasi untuk Bangun Insfrastruktur

TINJAU PROYEK— Ketua DPRD Agam Novi Irwan saat meninjau proyek pengerjaan jalan Balau Jorong Pauh, Kecamatan Kamang Magek yang dananya merupakan dana aspirasi.

AGAM, METRO–Ketua DPRD Agam Dr. Novi Irwan, S.Pd, M.M, terus berupaya terutama dari dana aspirasi untuk memprioritaskan membangun infrastruktur, SDM dan ekonomi masyarakat.

Salah satunya, saat ini Novi Irwan tengah mengupayakan pembangunan Jalan Balau Jo­rong Pauh, yang mana Jorong ini terjauh dari ibukota Kabupaten Agam Lubuk Basung dan berbatasan dengan Suliki, Kabupaten Limapuluh Kota.

Novi menuturkan pembangunan yang sedang berjalan ini dapat dikerjakan dengan sebaik-baiknya. Sehingga infrastruktur yang susah payah dalam penganggaran dan pelaksanaan dapat tahan dalam waktu lama. “Pada akhirnya menjadi ladang amal untuk kami, ma­syarakat yang menyerahkan tanah maupun semua pi­hak,”jelas Novi Irwan.

Lebih lanjut, Novi mengatakan kalau Jorong Pauh, adalah Nagari Pemekaran Pauh Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek. “Kita meminta tokoh-tokoh masyarakat untuk mewakafkan tanah untuk pembangunan infrastruktur tanpa ganti rugi. Ini kita lakukan untuk kemajuan kampuang dan Nagari dan warisan untuk anak cucu dikemudian hari,”katanya.

Disamping itu Novi Irwan juga menyampaikan agar kontraktor dan dinas terkait melaksanakan program dengan me­nge­de­pan­kan kualitas pekerjaan tinggi minimal baik, sesuai dengan perencanaan. “Tokoh masyarakat bersama kami DPRD Agam akan mengawal pekerjaan ter­se­but,”tutup Novi. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top