Close

Novi Hendri Kembali Pimpin DPD LPM Padang Panjang

Peserta musyawarah daerah (Musda) kembali memilih Dr. Novi Hendri, SE, M.Si Datuak Bagindo Saidi sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Padang Panjang.

PDG.PANJANG, METRO–Peserta musyawarah daerah (Musda) kembali memilih Dr. Novi Hendri, SE, M.Si Datuak Bagindo Saidi sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masya­rakat (DPD LPM) Kota Pa­dang Panjang. Musda dilaksanakan di Aula Dinsos PPKBPPPA, Senin (7/3).

Novi sebelumnya menjadi ketua periode 2017-2022 dan hari ini kembali terpi­lih untuk periode 2022 – 2027.

Sekretaris DPD LPM Provinsi Sumatera Barat, Irwandi Warlis, S.Sos Dt. Rajo Lelo yang memimpin musda tersebut menyampaikan, keberadaan LPM ini dibutuhkan masyarakat, terlebih di Padang Panjang. LPM-nya begitu aktif dan banyak inovasi yang telah ditorehkan.

“Ini perlu diapresiasi dan bisa dijadikan contoh bagi LPM daerah lain. Karena banyak inovasi dan langkah yang telah dilakukan LPM Padang Panjang. Inilah yang dilakukan pe­ngurus yang lama. Setelah pengurus yang baru dipi­lih, kami juga mendukung se­tiap program yang dijalankan. Terlebih lagi ketua yang baru ini sama dengan ketua yang lama, tentu jalannya LPM ke depan akan lebih baik,” sebutnya.

Sementara itu Sekretaris Dinsos PPKBPPPA, Drs. Eri menyampaikan, sampai saat ini kebe­ra­daan LPM sangat dirasakan masyarakat. Ini perlu dilanjutkan dan ditingkatkan lagi.

“Penguatan DPD LPM mulai dari tingkat kota, kecamatan dan kelurahan, perlu ditingkatkan. Terlebih lagi untuk mitra pemerintah perlu ditambah inovasi lagi. Seperti kemarin bersama Dinsos, LPM me­ngadakan bimtek,” kata­nya.

Sementara itu Novi Hen­dri menyampaikan, sampai saat ini dukungan pemerintah terhadap LP­M sudah banyak, seperti halnya setiap rapat dihadiri Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Ma­lano. Ini merupakan suatu dukungan dan dorongan dari pemerintah.

Di samping itu, Novi juga berterima kasih kepada semua rekan yang telah mendukungnya hingga saat ini dan telah mempercayainya kembali menjadi ketua DPD LPM ini. Ke depan, dengan kepengurusan yang baru ini, dirinya akan lebih meningkatkan lagi kinerjanya dan akan lebih banyak lagi menciptakan inovasi-inovasi yang dibutuhkan masyarakat.  “Mudah-mudahan ke de­pan DPD LPM ini semakin bersinergi dan bisa membantu program pemerintah Kota Padang Panjang ke depan,” katanya. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top