Close

Noveri Edios Minta Pemerintah Serius, 2022, Naikan Gaji Tenaga Honorer di Agam

Noveri Edios.

AGAM, METRO–Ketua Fraksi PBB-Hanura-Berkarya DPRD Agam Noveri Edios meminta Pemkab Agam serius dan memprioritaskan evaluasi dan kajian terkait dengan gaji para tenaga honorer pemerintah yang sudah mengabdi kepada daerah di atas 5 tahun. Hal itu, sudah menjadi kajian bahkan usulan pihaknya sejak lama pada pemerintah dan diharapkan untuk tahun anggaran 2022 men­datang, pemerintah bisa merealisasikan karena para tenaga honorer itu merupakan ujung tombak pelaksana kegiatan di seluruh OPD pemerintah.

Hal itu ditegaskan Noveri Edios Jumat (22/10) di Lubuk Basung, me­negaskan upaya pihaknya bersama fraksi PBB-Hanura-Berkarya DPRD A­gam, agar peme­rin­tah memperhatikan kondisi para tenaga honorer dengan me­naikan gaji. Bukan tanpa kajian dan e­va­luasi. Pasalnya, peran dan pengab­dian para tenaga ho­norer justru lebih dominan selama ini.

Ditegaskan, Frak­si PBB Hanura Berkarya DPRD A­gam menekankan kepada Pemkab.Agam untuk melakukan kajian lebih lanjut tentang gaji bagi tenaga honorer yang diatas 5 tahun tapi tidak ada perubahan.

Noveri Edios menegaskan, apa yang di­sampaikan juru bicara Fraksi PBB Hanura Berkarya M Ater Dt Manambun pada Sidang Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD Agam terhadap Rancangan Ang­garan Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022 , Kamis (21/10) kemarin sangat perlu diperhatikan oleh pemerintah.

Ditegaskan, tenaga honorer merupakan pegawai non PNS dan non PPPK yang bekerja di instansi pemerintah, dimana gajinya dibayarkan oleh APBN atau APBD.  “Gaji honorer harus mengacu kepada Undang-Undang Ketenaga­ker­jaan Tahun 2003, yang saat ini telah direvisi di Undang-Undang Cipta Kerja. Untuk itu perlu dilakukan kajian lebih tentang tenaga honorer yang bekerja lebih dari 5 tahun, namun tidak ada perubahan pada gajinya,” ungkap Noveri Edios.

Noveri Edios ketua Fraksi PBB Hanura Ber­karya DPRD Agam itu, menegaskan tenaga ho­norer perlu mendapatkan perhatian oleh pe­merintah, di instansi-instasi pemerintahan kinerja mereka sangat membantu pimpinan, “ kami atas nama fraksi PBB Hanura Berkarya, minta pada pemerintah untuk tahun anggaran 2022 kese­jahteraan gaji pegawai honorer dinaikan, “ harapnya dengan mimik serius. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top