Menu

November, Warga Terima Raskin 13 dan 14

  Dibaca : 1248 kali
November, Warga Terima Raskin 13 dan 14
COVID— Sejumlah tenaga kesehatan menangani pasien Covid-19 yang baru tiba di IGD.
Raskin parak karakah - web

Raskin di Parak Karakah, Padang Timur, Kota Padang.

AIEPACAH, METRO–Kabar gembira bagi warga Kota Padang. Pasalnya, kuota beras miskin (raskin) ditambah dua kali pada November dan Desember.

Pada November ini, masyarakat penerima raskin menerima jatah dua kali, yakni bulan November dan jatah rraskin 13. Sementara, pada Desember nanti, warga juga menerima dua kali lagi, yakni jatah raskin Desember dan raskin 14.

Kepala Bagian Kesra Kota Padang Al Amin menyebutkan, jatah raskin masyarakat memang bertambah. Jika pada tahun 2014 jatah raskin adalah sebanyak 13 kali dalam setahun, sekarang menjadi 14 kali.  “Kalau dulu cuma sampai raskin 13. Tahun sekarang pakai raskin 14,” terang Al Amin.

Saat ini, kata dia, pendistriusian jatah raskin bulan November dan raskin 13 sedang berlangsung. Cuma kendalanya, kata Al Amin adalah, ketika beras sampai ke titik distribusi, warga tak punya uang untuk menebusnya. Akibatnya, beras menumpuk di titik distribusi tersebut.

“Sekarang kita berharap, lurah segera mengumumkan seminggu sebelum raskin datang. Sehingga seluruh warga yang akan menerimanya sudah tahu. Jadi mereka bisa menebusnya,” sebut Al Amin. Dikatakan, saat ini,  rumah tangga sasaran (RTS) penerima raskin adalah 30.474 RTS. Jumlah ini masih memakai Pendataan Program Perlindungan Sosial PPLS 2011 lalu.

Di sisi lain, dia mengakui, kualitas beras raskin masih rendah. Namun Bulog, menurut Al Amin sudah menjamin, bagi warga yang mendapatkan beras yang kurang bagus dapat menukarnya kembali pada Bulog. “Bagi warga yang dapat raskin dalam kondisi tidak bagus, silahkan tukar ke Bulog,” ujarnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional