Close

November, Target Vaksin  Dipatok 70 Persen di Kota Solok

HADIAH SEPEDA— Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra membagikan sepeda dalam gebyar vaksinasi.

SOLOK, METRO–Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra menjelaskan, target vaksinasi Covid-19 untuk Kota Solok pada bulan November mendatang untuk dosis pertama minimal sebanyak 70 persen.  Sedang­kan,  untuk dosis kedua ditargetkan sebanyak 40 persen.

Untuk itu selanjutnya kepada masyarakat dihimbau jangan lalai de­ngan Prokes dan sege­ralah me­lakukan vaksinasi. “Walaupun sudah vaksin tetap jaga protokol kesehatan jangan lupa menerapkan 5M,” ujar Ramadhani, me­ngingat­kan.

Ketua IDI Kota Solok dr  Helwi Nofira Sp OG (K) dalam sambutannya me­ngungkapkan, kebijakan vak­sinasi yang dilakukan pemerintah bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Ko­ta Solok dalam memera­ngi mata rantai pandemi Covid-19. “Imunitas kita akan terbentuk jika kita sudah melaksanakan divaksin sebanyak dua kali, jadi jangan lalai jika sudah divaksin satu kali,” ucap Rama­dha­ni.

Sedangkan, target vaksinasi yang dikejar dalam gebyar vaksin ini maksimal mendapatkan sebanyak 1.000 peserta. Menariknya, akan ada souvenir dan doorprize bagi masyarakat yang menjadi peserta vaksin, baik untuk peserta vaksin maupun untuk tim vaksinator

Acara dilanjutkan de­ngan pembagian doorprize di mana Wali Kota Solok Ramadhani sendiri telah menyiapkan satu unit sepeda untuk dibagikan kepada masyarakat yang mengi­kuti vaksinasi. Kemudian, selain itu masih banyak lagi hadiah-hadiah besar lainnya yang telah disiapkan untuk peserta vaksin. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top