Menu

Nota Ranperda RAPBD 2021 Ditandatangani

  Dibaca : 95 kali
Nota Ranperda RAPBD 2021 Ditandatangani
Bupati Pasaman Yusuf Lubis menandatangani Nota Kesepakatan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), RAPBD Pasaman 2021. Jum’at (27/11).

PASAMAN, METRO
DPRD Kabupaten Pasaman menggelar sidang paripurna Penandatangan Nota Kesepakatan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), RAPBD 2021. Jum’at (27/11).

Dalam paripruna itu, hadir, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Unsur Forkopimda, Sekda, Staf Ahli dan Kepala SKPD yang tergabung dalam Tim Anggaran Pemerintah Daerah Yang bertempat di Gedung Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping. Secara online melalui Zoom Meeting oleh seluruh SKPD di tempat tugas masing-masing.

Bupati Pasaman Yusuf Lubis dalam sambutannya menyampaikan, penyusunan APBD tahun anggaran 2021 berpedoman kepada peraturan Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) RI Nomor 64 tahun 2020 tentang pedoman penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2021.

Terdapat cukup banyak perubahan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, baik dari segi penggunaan aplikasi saat ini yang terhubung langsung ke Kementerian Dalam Negeri maupun perubahan nomenklatur program dan kegiatan.

“Hal ini perlu disyukuri berkat kerja keras seluruh SKPD setelah menjalani beberapa tahapan pembahasan Ranperda APBD 2021 Kabupaten Pasaman dapat disepakati tentunya hal ini tidak terlepas dari peran serta semua khususnya pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Pasaman,” Jelas Bupati Yusuf Lubis.

Dengan telah disepakatinya Rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Pasaman tahun anggaran 2021 dan setelah memperoleh rekomendasi atas hasil evaluasi dari Gubernur. Maka semua program dan kegiatan yang telah tertuang didalam Rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten Pasaman tahun 2021 tersebut sudah dapat ditetapkan menjadi peraturan daerah (Perda).

Yusuf Lubis berharap semoga evaluasi dari Gubernur nantinya tidak menyebabkan perubahan yang signifikan atas program dan kegiatan yang telah disepakati bersama.

“Anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten Pasaman tahun anggaran 2021 yang merupakan indikator kunci pencapaian program dan kegiatan pada akhir masa jabatan Yusuf Lubis- Atos Pratama tahun 2016-2021,” kata dia.

Ia juga menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh pihak khususnya kepada masyarakat Pasaman. Sebab, kata dia, masih banyak yang ingin dicapai untuk mewujudkan visi-misinya untuk mewujudkan masyarakat Pasaman yang sejahtera agamis dan berbudaya dan apa yang telah dilakukan tentu tidak akan dapat mengakomodir dan memuaskan semua pihak.

Diakhir sambutannya Bupati Pasaman Yusuf Lubis mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota Dewan yang telah memberikan dukungan dan kerjasama yang baik dalam proses penyusunan dan pembahasan anggaran pendapatan dan belanja daerah selama ini dan ia berharap kerjasama yang telah dijalin baik selama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk masa-masa yang akan datang. (cr6)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional