Menu

Normalisasi Batang Lamposi Dinilai Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat

  Dibaca : 341 kali
Normalisasi Batang Lamposi Dinilai Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat

PAYAKUMBUH, METRO – Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi menilai normalisasi Batang Lamposi dan pembangunan jalan inspeksi di Kecamatan Lamposi Tigo Nagari dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat yang berada di sekitar lokasi.

”Pintu tol yang dibangun pemerintah pusat bakal berada di dekat lokasi tersebut, sehingga normalisasi dinilai strategis untuk membuka pertumbuhan ekonomi baru di Limposi Tigo Nagari,” katanya di Payakumbuh, Minggu (24/11).

Dikatakan, pembangunan normalisasi Batang Lamposi sudah dibicarakan bersama niniak mamak dan tokoh masyarakat setempat dan sudah ada kesepakatan untuk melakukan pembangunan.

Pihaknya bersama Dinas Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Payakumbuh dan Camat Lamposi juga telah meninjau langsung lokasi pembangunan tersebut.

Menurutnya, pembanguan normalisasi dan jalan inspeksi di sampingnya merupakan rencana strategis dan visioner dan menguntungkan masyarakat. Apalagi nanti disana dibuatkan spot wisata.

”Ini sangat strategis, apalagi nantinya akan dibangun spot wisata bersampan di kawasan itu, atau yang disebut the little Venezia,” katanya.

Ia mengatakan, pembangunan infrastruktur tetap menjadi salah satu perhatian pada periode kedua pemerintahannya. Untuk mewujudkan itu ia meminta dukungan dan dorongan dari masyarakat.

”Namun itu semua kita kembalikan dan serahkan kepada masyarakat. Sekaligus penjajakan untuk pembebasan lahan demi mewujudkan rencana tersebut,” sebutnya. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional