Menu

Nomor Urut 4, Mahyeldi-Audy Punya Visi Besar Bangun Sumbar

  Dibaca : 232 kali
Nomor Urut 4, Mahyeldi-Audy Punya Visi Besar Bangun Sumbar
NOMOR URUT 4— Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy mendapatkan nomor urut 4 untuk Pilkada Sumbar.

PADANG, METRO
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy mendapatkan nomor urut 4 dalam pengundian yang dilakukan KPU Sumbar, Kamis (24/9). Mahyeldi-Audy disebut sangat beruntung dalam pengundian dalam rapat pleno KPU Sumbar yang dilaksanakan di Hotel Grand Inna Padang itu.

Juru Bicara (Jubir) Mahyeldi-Audy, H Mulyadi Muslim Lc MA mengatakan sangat bersyukur dengan nomor urut yang didapat oleh pasangan yang diusung oleh koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut. Banyak hal baik yang bisa dikaitkan dengan angka tertinggi dalam Pilgub Sumbar kali ini.

“Dalam Islam, angka empat bermakna kepemimpinan yang tergambar dalam kepemimpinan terbaik pasca-Rasulullah Muhammad SAW. Yaitu Khulafaur Rasydin yang berjumlah empat orang, Abu Bakar As Shidiq, Umar Bin Khatab, Usman Bin Affan dan Ali Bin Abi Thalib,” ujar Mulyadi Muslim kepada media usai pencabutan nomor urut.

Ulama muda ini menambahkan, dengan nomor urut empat ini, pasangan Mahyeldi-Audy digambarkan sebagai pasangan terbaik untuk memimpin Sumbar ke depan. Karena, keduanya dapat dianggap sangat komplit dalam memimpin Sumbar yang tengah menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Menurutnya, ada empat alasan memilih Mahyeldi-Audy di Pilkada 9 Desember mendatang. Yaitu, berpengalaman, beprestasi, muda dan merakyat. Kemudian, terang Mulyadi, syarat kepemimpinan dalam Islam seperti sifat nabi juga empat. Yaitu cerdas, jujur, menyampaikan dan amanah.

Visi Besar
Seperti diketahui, visi adalah pandangan jauh ke depan atau cita-cita yang ingin diraih atau hal-hal penting yang hendak dilakukan. Setiap pemimpin punya visi. Ada yang bervisi besar. Ada juga yang bervisi ala kadarnya atau medioker.

Mahyeldi – Audy calon gubernur dan wakil gubernur 2021-2024 nomor urut 4 punya visi besar. Mereka berdua hendak bergandengan tangan dengan seluruh masyarakat untuk mewujudkan Sumatera Barat madani yang unggul dan berkelanjutan. Kata kunci visi besar Mahyeldi – Audy adalah madani, unggul dan berkelanjutan,” kata Mulyadi Muslim bersama dua Jubir lainnya, Miko Kamal dan Zuhrizul.

Pertama, madani adalah pengganti dari kata asing civil society. Madani diartikan sebagai masyarakat yang beradab dalam menjalani dan memaknai kehidupan. Madani mengacu kepada masyarakat madinah yang menjadi inspirasi peradaban. Ditunjukkan oleh adanya Piagam Madinah.

“Madani bermakna peradaban yang dibangun atas konsensus sosial (Piagam Madinah) utk menghasilkan ketertiban, ketentraman, keamanan, dan kesejahteraan bersama. Semuanya berdasarkan ketaatan dan penegakan hukum pada Piagam Madinah,” katanya.

Masyarakat madani menghormati rupa-rupa perbedaan sebagai sebuah kenyataan sosial. Dengan begitu, semua masyarakat berhak hidup di bumi Sumatera Barat tanpa pembedaan perlakuan atas dasar suku, ras, agama dan golongan.

“Unggul, secara harfiah, bermakna lebih tinggi daripada yang lain. Mahyeldi – Audy bertekad membawa masyarakat Sumatera Barat yang dipimpinnya menjadi masyarakat berkualitas tinggi, yaitu masyarakat berakhklak mulia, sehat, berpengetahuan, terampil dan memiliki daya saing,” katanya.

Manusia unggul tidak hanya dimaknai sebatas kecerdasan intelektual, tapi juga kecerdasan jiwa. Maka dari itu, pasangan Mahyeldi – Audy juga mengutamakan pembangunan jiwa di samping pembangunan badan atau raga.

“Berkelanjutan, bermakna bahwa semua pembangunan yang akan dilakukan oleh Mahyeldi – Audy tidak hanya memenuhi kebutuhan kekinian, tapi juga mempertimbangkan hak-hak generasi muda sebagai pemilik masa depan,” katanya.

Oleh karena itu, katanya, tiga pilar penting dalam konsep pembangunan berkelanjutan menjadi perhatian Mahyeldi – Audy dalam memimpin Sumatera Barat ke depan, yaitu ekonomi, sosial dan lingkungan.

Dari visi Mahyeldi-Audy yang telah disampaikan ke Komisi Pemilihan Umum Sumatera Barat, sangat terang bahwa pasangan ini amat siap memimpin Sumatera Barat menuju provinsi yang berperadaban tinggi dengan masyarakat yang unggul di bawah konsep pembangunan berkelanjutan.

“Mudah-mudahan Allah SWT melapangkan jalan masyarakat Sumatera Barat untuk menikmati tata kehidupan madani yang dicita-citakan,” tambah Miko Kamal.

Sementara Mahyeldi-Audy mengajak semua pihak untuk melaksanakan pemilihan gubernur (Pilgub) dengan segala tahapannya secara santun dan damai. “Kita jalani proses demokrasi di negeri ini dengan semangat kekeluargaan,” katanya. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional