Menu

Nike Ardila Jualan Sabu Bersama Suami

  Dibaca : 325 kali
Nike Ardila Jualan Sabu Bersama Suami
ditangkap— Nike Ardila bersama suaminya ditangkap ketika menjual sabu kepada anggota polisi yang menyamar sebagai pembeli. (ulfa musriadi/posmetro)

BUKITTINGGI, METRO – Kedapatan menjual sabu, Nike Ardila (29) berprofesi sebagai penyanyi orgen tunggal ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Bukittinggi bersama suaminya Tomi (30) saat bertransasksi di Gang Swadaya, di Jalan Sukarno Hatta, Kelurahan Campago Ipuh, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Sabtu dini hari (20/7) sekitar pukul 01.00 WIB.

Ketika melakukan penangkapan pasangan suami isteri (pasutri) itu, petugas menemukan barang bukti berupa satu narkoba jenis sabu yang sempat dibuang Nike Ardila. Dari pengembangan kasus, petugas kemudian menangkap pelaku Bobi (34) yang berperan sebagai pemasok sabu yang akan dijual. Dari tangan pelaku Bobi, petugas menemukan satu paket sedang sabu dan tiga paket kecil sabu, serta alat timbang digital, dan alat hisap (bong).

Kasat Narkoba Polres Bukittinggi, AKP Pradipta Putra Pratama menagatakan penangkapan berawal dari adanya laporan masyarakat yang resah dengan aktifitas Nike Ardila bersama suaminya di dalam kosan, yang sering kedatangan tamu tak dikenal pada malam hari, yang diduga bertransaksi sabu. Dari laporan itulah, pihaknya kemudian melakukan pengintaian.

“Dari hasil pengintaian, didapatkan bukti yang kuat kalau Nike Ardila bersama suaminya memang menjual sabu. Untuk memancingnya, kita menjalin komunikasi dengan kedua pelaku, berpura-pura sebagai pembeli sabu. Kita menyamar dan pelaku yang tergiur sepakat bertransaksi di dalam kos yang dihuni kedua pelaku,” kata AKP Pradipta Putra Pratama.

AKP Pradipta Putra Pratama menambahkan setelah adanya kesepakatan, pihaknya kemudian mendatangi kosan, dan menemukan Nike Ardila bersama suaminya. Ketika Nike Ardila memperlihatkan sabu yang dipesan, pihaknya langsung melakukan penangkapan. Namun, ketika itu, Nike Ardila berusaha membuang sabu yang dibungkus plastik bening.

“Meskipun sempat dibuang, sabu yang dijualnya bisa kita temukan. Usai mengamankan kedua pelaku, kita melakukan interogasi, menanyakan siapa yang memasok sabu. Dari interogasi, Nike Ardila penyanyi orgen tunggal dan suaminya mengaku sabu dipasok dari pelaku Bobi yang rumahnya juga berada di kawasan Kecamatan Mandiangin Koto Selayan,” jelasnya.

Mendapat pengakuan tersebut, AKP Pradipta Putra Pratama mengungkapkan pihaknya langsung bergerak untuk pengembangan kasus dengan mendatangi kediaman Bobi. Setiba di rumah Bobi, pihaknya melakukan penggerebekan dan menemukan pelaku sedang mercaik sabu yang akan dipasok kepada jaringannya.

“Di rumah pelaku Bobi, kita temukan sabu yang lumayan banyak. Satu paket sedang dan tiga paket kecil. Pelaku Bobi ini bandar sekaligus penjual yang memiliki jaringan. Pelaku biasanya membeli dalam bentuk paket besar dan kemuduan memecahnya menjadi paket kecil. Untuk meraciknya, pelaku menggunakan timbangan digital,” ungkap AKP Pradipta Putra Pratama

AKP Pradipta Putra Pratama mengakhiri pascapenangkapan, ketiga pelaku digiring ke Mapolres Bukittinggi untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Pihaknya kini masih terus mengorek keterangan dari ketiga pelaku mengungkap jaringannya.

”Terhadap ketiga pelaku akan kita jerat pasal 114 Ayat 2, Serta pasal 111 ayat 2 UU Narkotika dengan ancaman hukuman diatas lima tahun,” jelasnya. (u)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional