Menu

Niat Mencari Petai Dalam Hutan, Kakak Beradik Diserang Beruang 

  Dibaca : 207 kali
Niat Mencari Petai Dalam Hutan, Kakak Beradik Diserang Beruang 
LUKA PARAH— Korban JA (38) warga Kabun, Sumpur Kudus mengalami luka parah akibat diserang beruang di dalam hutan, Rabu (28/4).

SIJUNJUNG, METRO
Seorang warga Jorong Kabun, Nagari Sisawah, Kecamatan Sumpurkudus diserang beruang saat hendak mencari buah petai di dalam hutan. Akibatnya korban mengalami luka parah dibagian mulut dan wajah setelah digigit beruang hutan tersebut.

Peristiwa itu terjadi setelah korban berinisial JA (38) bersama adiknya pergi kedalam hutan di kawasan Kabun, Nagari Sisawah pada Rabu (28/4) sekitar pukul 13.00 WIB. Saat hendak memanjat pohon petai, korban bersama adiknya dihadang seekor beruang yang berada disekitar lokasi itu.

Meskipun sempat melarikan diri, korban JA terjatuh akibat tersandung kayu. Disaat itulah beruang hitam bermulut putih langsung menyerang korban.

“Adiknya sempat menolong, dan menghalau beruang yang menyerang kakaknya. Meski berhasil diselamatkan namun, korban mengalami luka parah dibagian mulut dan wajahnya,” tutur Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan melalui Kasubag Humas Akp Nasrul Nurdin, Kamis (29/4).

Karena berada jauh didalam hutan, korban sempat kesulitan saat dievakuasi. Hingga akhirnya kakak beradik tersebut berhasil keluar dari hutan sekitar pukul 14.00 WIB dan kemudian meminta pertolongan warga setempat.

“Korban langsung dibawa ke puskesmas, lalu dirujuk ke RSUD Sijunjung. Karena luka parah yang dialami, korban kembali dirujuk ke rumah sakit M.Djamil Padang untuk mendapat penanganan yang serius,” paparnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan di RSUD Sijunjung, lanjut AKP Nasrul Nurdin, bagian rahang pada mulut korban hancur setelah digigit beruang. “Korban sudah dirujuk ke Padang untuk mendapatkan perawatan medis, karena mengalami luka parah setelah digigit beruang hutan,” katanya.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat berhati-hati. “Kita mengimbau agar masyarakat setempat lebih waspada, untuk sementara jangan dulu masuk kedalam hutan di sekitar lokasi, karena kita belum tahu informasi lebih lanjutnya terkait penyerangan hewan buas tersebut. Nanti kita juga akan kordinasi dengan pihak BKSDA untuk penanganan lebih lanjut,” tambahnya. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional