Menu

Ngopi di Limapuluh Kota, Buya Mahyeldi: Nagari Situjuah Bakal jadi Landmark Kopi

  Dibaca : 274 kali
Ngopi di Limapuluh Kota, Buya Mahyeldi: Nagari Situjuah Bakal jadi Landmark Kopi
Calon Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menikmati kopi di Situjuah, Limapuluh Kota.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Ngopi sambil kongkow bersama kawan-kawan sudah menjadi kebiasaan saat ini. Sambil bercerita dan bertukar pikiran, ngopi terasa lebih nikmat.

Seperti yang dilakukan Calon Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah saat berkunjung ke Situjuah, kemarin ini. Sambil ngopi dengan para petani kopi, Mahyeldi tekesima dengan rasa kopi Situjuah yang diseruputnya.

“Enak sekali kopi di sini, kalau sudah begini, suatu waktu Nagari Situjuah bakal jadi landmark kopi,” sebut Mahyeldi ke seorang petani kopi, Chairil Anwar.

Usai menyeruput kopi, Mahyeldi merasa penasaran dengan cara bertanam petani kopi di sana. Mahyeldi tergelitik untuk melihat langsung proses pembuatan kopi. Kebun kopi yang menebar aroma wangi itu pun dikitari Mahyeldi.

“Kopi di sini tumbuh subur, potensial sekali daerah ini,” tutur Mahyeldi.

Tidak saja melihat proses, Mahyeldi juga ikut bertanam kopi. Termasuk memetik dan menyuling biji kopi bersama petani kopi di Situjuah.

“Ini pula hebatnya di sini. Kopi khas Situjuah bisa berbuah setiap waktu, bukan musiman seperti biji kopi lainnya,” terang Mahyeldi. (rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional