Menu

Ngobrol saat Berpidato tentang Protokol Kesehatan, Gubernur Sumbar Meradang, Usir Peserta Rakornis

  Dibaca : 538 kali
Ngobrol saat Berpidato tentang Protokol Kesehatan, Gubernur Sumbar Meradang, Usir Peserta Rakornis
RAKORNIS—Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno bersama Kepala Dinas Perhubungan Sumbar, Heri Nofiardi dan Kepala BPTD Wilayah III Sumbar, Deny Kusdyana, saat Rakornis Perhubungan Darat 2020 yang dilaksanakan BPTD Wilayah III Sumbar dan diikuti oleh Dinas Perhubungan se-Sumbar, Senin (19/10) di Padang.

PADANG, METRO
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno meradang dan mengusir sejumlah peserta rapat koordinasi teknis (Rakornis) Perhubungan Darat 2020 yang diikuti oleh Dinas Perhubungan (Dishub) se-Sumbar, Senin (19/10) di Pangeran Beach Hotel, Kota Padang. Irwan Prayitno mengusir peserta rapat yang duduk di paling belakang sudut kanan, saat rakornis yang dilaksanakan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah III Sumbar itu.

Saat itu, Irwan Prayitno yang sedang memberikan sambutan di podium, melihat peserta tersebut mengobrol dengan jarak berdekatan. “Saya melihat ada yang berada di meja belakang sebelah kanan itu, suka foto-foto, mengobrol. Kalau tidak mau dengar saya silahkan keluar, dari pada mengganggu yang lain,” tegas Irwan Prayitno.

Seisi ruangan terdiam saat Irwan Prayitno mengusir beberapa orang peserta rakornis yang berada di bagian belakang untuk keluar meninggalkan ruangan.

Akan tetapi, beberapa orang yang ditunjuk Irwan Prayitno tersebut tidak bergeming, dan memilih diam. Irwan Prayitno kembali mengusir beberapa orang yang peserta yang bersikukuh diam di tempat duduknya untuk keluar meninggalkan ruangan. “Silahkan keluar, kalau tidak suka saya bicara di depan ini. Dari pada mengganggu,” tegasnya.

Suasana tampak hening membisu, ketika Irwan Prayitno kembali menyuruh peserta yang berada di belakang untuk keluar meninggalkan ruangan. Lebih kurang tiga menit seluruh peserta yang mengikuti rakornis diam membisu, termasuk pewarta yang meliput terlaksananya kegiatan tersebut.

Tidak lama kemudian, Gubernur Sumbar kembali melanjutkan pidatonya. Irwan Prayitno kesal, karena menemukan peserta yang mengobrol disaat dirinya sedang memberikan amanat pentingnya protokol kesehatan Covid-19.

Dengan kondisi sekarang masih pandemi Covid-19, Irwan Prayitno mengajak peserta yang hadir di rakornis tersebut, agar tetap patuhi protokol kesehatan. “Walau kita rapat, kerja, dan produktif, tapi harus aman dari Covid-19. Karena itu, patuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Irwan Prayitno mengungkapkan, saat ini ada Perda No 6 Tahun 2020. Yang istimewa dari perda ini, adanya sanksi pidana. Selain adanya aturan yang mengatur di tempat umum serta komunikasi dalam perda ini, tetap perlu untuk bersama menjaga agar kita tidak terkena Covid-19.

“Perda ini mengatur supaya kita semua disiplin. Bila kita semua ikuti protokol kesehatan, Insya Allah kita aman. Kalau makan, jangan ngobrol. Melalui meja makan, bisa jadi media yang efektif menyebarkan corona,” tegasnya. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional