Menu

Nginap di Rumah Teman, Wanita Tomboi Embat 2 Hp

  Dibaca : 145 kali
Nginap di Rumah Teman, Wanita Tomboi Embat 2 Hp
PENCURI HP—PIW (26) yang mencuri 2 Hp milik temannya, diringkus jajaran Polsek Lubuk Begalung di kampung halamannya di Pesisir Selatan.

PADANG, METRO
Seorang wanita asal Batu Kalang, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan dibekuk oleh unit opsnal Reskrim Polsek Lubuk Begalung lantaran membawa kabur dua unit handphone (Hp) milik temannya sendiri.

Setelah mencuri Hp temannya, wanita berinisial PIW (26) menjual Hp tersebut kepada orang lain. Uang hasil penjualan Hp itu pun dihabiskan pelaku untuk berftersebut untuk berfoya-foya.

“Awalnya pelaku ini menumpang tidur di rumah korban kerena kemalaman untuk pulang ke kampungnya di Pesisir Selatan,”ujar Kapolsek Lubuk Begalung AKP Andi Parningotan Lorena, Selasa (22/12).

Dilanjutkan oleh AKP Andi, pada saat subuh menjelang pagi, pelaku terbangun dari tidurnya dan melihat keadaan rumah masih sepi berhubung pemilik rumah masih dalam keadaan tidur.

“Pelaku yang terbangun, kemudian melihat sebuah HP Oppo A7 warna biru yang terletak di atas kulkas sedang dicas. Selain itu, pelaku juga melihat HP Vivo Y30i yang terletak di samping korban, sehingga muncul niat pelaku untuk memiliki kedua benda tersebut,” sebut AKP Andi.

AKP Andi menuturkan, pelaku langsung mengambil kedua Hp tersebut dan pergi meninggalkan rumah korban tanpa pamit menuju ke daerah Tabing menemui temannya yang lain berinisial Y untuk menjual hp tersebut.

“Pelaku menjual HP tersebut seharga Rp 2,5 juta, dan uangnya digunakan oleh pelaku untuk foya-foya dengan teman-temannya dan membeli sebuah Hp Nokia kecil warna hitam seharga Rp 300 ribu,” sebutnya.

Korban yang merasa dirugikan, melaporkan kejadian tersebut kepada Polisi. Tidak butuh waktu lama, pelaku berhasil menangkap pelaku di kawasan Pasar Bandar Buat, Senin (21/12) siang.

“Barang bukti Hp korban yang dibawa kabur oleh pelaku juga berhasil kami sita dari tangan Y untuk selanjutnya dibawa ke Polsek Lubuk Begalung untuk proses selanjutnya,” tutupnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional