Menu

Ngecek Ban, Sopir Terlindas Truk Sendiri

  Dibaca : 2012 kali
Ngecek Ban, Sopir Terlindas Truk Sendiri
TERGILAS—Polisi Unit Laka Lantas Polresta Padang melakukan olah TKP kecelakaan yang menewaskan sopir akibat tergilas truk yang dikemudikannya. (romi rahmat/posmetro)

PADANG, METRO – Diduga lupa menarik rem tangan dan hendak mengecek kondisi ban saat memuat semen, seorang sopir truk tewas tergilas truk yang dikemudikannya di saat antrian di area Packing Plant Indarung (PPI) Jalur N, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubukkilangan, Kamis pagi (1/7) sekitar pukul 03.00 WIB.

Korban Zura Sabarela (36), warga Jalan Koto Baru RT 01 RW 06 Kelurahan Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh itu tewas dengan kondisi yang mengenaskan di lokasi kejadian. Kepalanya pecah, dada luka lemar dan luka lecet kepala luka robek cidera kepala, dada luka memar dan lecet.

Pascakejadian, korban dibawa Rumah Sakit Gadut Padang untuk dibersihkan dan kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan. Kecelakaan tunggal tersebut sempat membuat rekan-rekan korban yang berada di sana buncah dan berhamburan ke lokasi dan ternyata korban sudah tergeletak bersimbah darah tak dapat tertolong.

Informasi yang dihimpun, kejadian itu berawal ketika korban mengemudikan truk Hino BA 8573 OU dan memarkirkan truknya di PPI untuk memuat semen menghadap timur atau parkir di jalur N. Sembari menunggu antrian, korban trurun dengan maksud melihat kondisi ban. Namun, saat berada di kolong truk, tiba-tiba saja truk melaju mundur, sehingga korban langsung tergilas ban truk.

Indra Wedi (36), warga Bandarbuat rekan sesama sopir truk yang antri ingin memuat semen menjelaskan, sebelum tergilas, ia sempat mendengar suara korban berteriak meminta tolong disaat truk yang dikemudikannya mundur. Saat tergilas, korban meninggal dunia seketika.

“Ketika kami lihat, teryata Zura yang berada didalam kolong dalam keadaan luka parah. Dugaan kami, korban lupa memasang rem tangan. Makanya truk jalan sendiri. Setelah kejadian, kami membawanya ke rumah sakit,” ungkap Indra Wedi.

Sementara itu Kanit Laka Satlantas Polresta Padang Iptu Efriadi menjelaskan, di lokasi area parkiran kondisi jalannya memang menurun. Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), korban lupa menaikan rem tangan truknya, sehingga truk mundur sendiri dan mengilas korban yang berada didalam kolong truk itu.

“Mendapat laporan kami pun langsung melakukan olah TKP, dan korban pun langsung dimakamkan oleh pihak keluarga. Sedangkan barang bukti sudah kami amankam di Unit Laka Satlantas Polresta Padang. Kasus ini merupakan kecelakaan tunggal dan kelalaian dari si pengemudi,”ujarnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional