Menu

Nganggur sejak Pandemi dan PPKM,Andre Rosiade dan Gerindra Bantu Biaya Berobat Istri Tukang Bangunan

  Dibaca : 91 kali
Nganggur sejak Pandemi dan PPKM,Andre Rosiade dan Gerindra Bantu Biaya Berobat Istri Tukang Bangunan
PENYERAHAN BANTUAN— Tim DPD Gerindra Sumbar menyerahkan bantuan kepada Yani di rumahnya di Rawang, Padang Selatan, Selasa (27/7).

RAWANG, METRO–Yani Heldhis (53), sedang dalam cobaan berat-beratnya. Beragam penyakit menderanya, dan harus rutin berobat. Meski mendapatkan kartu sehat, tapi kehidupannya sehari-hari juga tak tercukupi. Sang suami, Syafri (51) juga sudah se­bulan lebih menganggur. Biasanya dia bekerja sera­butan, atau tukang ba­ngu­nan ikut orang.

Kini, Yani yang hidup di rumah orang tuanya, Ros­maini di Jalan Rawang Ti­mur V/48, Kelurahan Ra­wang Timur, Padang Sela­tan hanya bergantung dari kedai kecil mereka. Tempat berjualan yang seperti sudah kekurangan modal, karena tak ada lagi barang yang bisa dijual. Kedai kelontong itu sangat sepi, nyaris tanpa jual beli.

“Berat sekarang pak. Untung kami tinggal di rumah ibu saya yang pen­siunan pegawai. Dari situ lah kadang bergantung makan sehari-hari. Di ru­mah ini juga ada tinggal adik saya dengan keluar­ga­nya pula. Sejak pandemi Covid-19 dan PPKM ini, makin susah kehidupan kami,” kata Yani saat dida­tangi tim DPD Gerindra Sumbar ke rumahnya, Se­lasa (27/7).

Yani menyebutkan, dia sering melihat di media sosial dan media massa, aksi anggota DPR RI H Andre Rosiade membantu warga. Dia mencoba men­cari tahu kemana, dan me­ng­hubungi salah satu tim Andre yang juga pengurus Gerindra Sumbar. Hari itu, tim datang memberikan bantuan uang tunai dan sembako untuk keluarga Yani.

Yani yang menerima bantuan dari Andre Ro­siade mengaku sangat ter­haru dan tidak menyangka sama sekali. Uang yang diberikan bisa membantu biaya berobatnya dan juga mengisi kedainya yang sepi modal. “Alhamdulillah, terima kasih pak Andre Rosiade. Semoga bantuan ini menjadi berkah bagi kami sekeluarga dan pa­hala bagi pak Andre,” kata Yani yang kondisi tangan­nya juga tidak sempurna sejak lahir.

Yani menyebutkan, ham­pir semua bagian tu­buh­nya bermasalah atau sa­kit. Mulai dari kepala, dada, perut, sampai ta­ngan-tangannya. “Setiap bulan saya harus kontrol dan minta obat ke Rumah Sakit Tentara. Meski ada kartu sehat, tapi tetap bu­tuh biaya. Semoga sakit say ini bisa berkurang, dan anak kami Alifa Syofiani (14) bisa sekolah tinggi. Sekarang kelas 3 SMP, se­lalu juara. Mengaji juga pin­tar,” katanya membang­ga­kan sang anak.

Bantuan dari Andre Ro­siade dan Partai Gerindra itu diantarkan tiga pengu­rus DPD Gerindra Sumbar, Nur­haida (wakil ketua), Zulkifli (wakil bendahara) dan Rina Shintya (wakil sekretaris). “Kami men­da­patkan informasi langsung dari bu Yani, sudah bebe­rapa kali. Kami datangi dan ternyata benar-benar sa­ngat membutuhkan. Se­moga bantuan dari ketua kami ini bisa meringankan beban bu Yani di tengah pandemi dan PPKM ini,” katanya.

Andre Rosiade yang dihubungi terpisah menye­but­kan, bantuan langsung tu­nai (BLT) dan sembako lang­sung diserahkannya ke­pada yang membutuh­kan di Kota Padang dan Kabupaten/Kota di Sumbar. “Kami mendapatkan infor­masi banyak yang mem­butuhkan bantuan. Karena itu tim kembali diturunkan untuk menyebarkan ban­tuan,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Mi­nang (IKM) ini. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional