Menu

Ngamar dengan 2 Waria, Penggelap Mobil Diciduk

  Dibaca : 1263 kali
Ngamar dengan 2 Waria, Penggelap Mobil Diciduk
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Pasaman Barat (Pasbar) mendistribusikan 10 ekor sapi kurban untuk masyarakat berbagai daerah di Pasaman Barat dari tanggal 20 sampai tanggal 23 Juli 2021.
pelaku penggelapan mobil rental - web

Seorang perempuan yang diduga pelaku penggelapan mobil rental diperiksa di Mapolsek Padang Timur.

PADANG, METRO–Seorang wanita yang terlibat dalam penipuan dan penggelapan mobil ditangkap oleh Petugas Unit Reskrim Polsekta Padang Timur, Minggu (15/11) dinihari. Ketika ditangkap di salah satu hotel, sang wanita berinisial SR (25), sedang bersama dua waria.

Setelah berhasil ditangkap, SR (25) yang merupakan warga Seberangpadang, Kecamatan Padang Selatan, langsung dibawa ke Mapolsekta Padang Timur guna pengembangan lebih lanjut. Sedangkan, dua kawan warianya yang tak tahu apa-apa, dibebaskan.

Sebelum berhasil ditangkap, korban Rendi (25) warga jalan Abdul Muiz, Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur itu mendatangi Mapolsekta Padang Timur bahwa mobil rental berupa toyota Avanza milik korba telah dibawa kabur oleh pelaku, dengan nomor LP/422/k/x/2015 Sektor Timur.

Menanggapi laporan korban, polisi kemudian melakukan penyelidikan terkait penipuan dan penggelapan mobil tersebut. Dari penyelidikan itu, polisi berhasil mengungkap bahwa kasus ini dilakukan oleh komplotan, yang mana salah satunya adalah suami istri.

Polisi kemudian terus mencari informasi di lapangan, dan mendapatkan informasi bahwa pelaku bersama suaminya tiba dari Medan di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dan langsung menuju Hotel Grand Malindo. Tak ingin penyelidikannya sia-sia, Unit Reskrim Polsekta Padang Timur langsung bergerak ke Bukittinggi untul melakukan penangkapan, yang diketahui pelaku tengah berada di kamar hotel.

Setiba di hotel tersebut, polisi langsung melakukan penggerebekan, dan menemukan pelaku bersama dengan dua orang waria di dalam kamar, namun polisi tak menemukan suami pelaku.

Polisi langsung menangkap pelaku, namun kedua temannya yang tidak tahu apa-apa kasus tersebut, kembali dilepaskan oleh polisi. Berhasil menangkap pelaku, polisi kemudian membawanya ke Mapolsekta Padang Timur guna pengusutan lebih lanjut.

Kapolsekta Padang Timur, Kompol Pebgendri melalui Kanitreskrim, Iptu Jaswir ND, mengatakan pihaknya telah mengamankan satu orang wanita yang terlibat dalam jaringan penipuan dan penggelapan mobil rental tersebut. ”Kita telah menahan satu orang pelaku, dan saat ini kita masih berupaya untuk menangkap suaminya serta komplotannya. Diduga pelaku telah menjual mobil yang direntalnya itu ke Luar Provinsi Sumbar,” ungkap Jaswir.

Jaswir menjelaskan, dalam melakukan aksinya, modus yang dilakukan komplotan ini berpura-pura merental mobil, namun dengan menggunakan perantara terlebih dahulu, dan setelah mobil didapat mereka akan menjualnya. ”Dari pemeriksaan sementara, pelaku mengaku sudah tiga kali melakukan aksinya, dan setiap unitya dijual Rp30-40 juta. Kita masih menyelidiki keberadaan mobil-mobil tersebut,” ungkapnya.

Jaswir berharap, dengan adanya kejadian ini, masyarakat agar lebih berhati-hati merentalkan mobilnya, agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi, dan tidak ada lagi jatuh korban akibat ulah para penjahat. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional