Menu

New Normal, Langkah Kerja Peningkatan Ekonomi Disiapkan, Fadly Amran: Masyarakat Dituntut Patuhi Protokol Kesehatan

  Dibaca : 440 kali
New Normal, Langkah Kerja Peningkatan Ekonomi Disiapkan, Fadly Amran: Masyarakat Dituntut Patuhi Protokol Kesehatan
Fadly Amran

PDG.PANJANG, METRO
Menyongsong agenda pemerintah terkait situasi “New Normal”, Pemerintah Kota (Pemko)  Padangpanjang, tengah menyiapkan sejumlah langkah kerja pembangunan ekonomi. Hal itu diungkapkan Walikota Fadly Amran, sebagai langkah menstabilkan ekonomi masyarakat Padangpanjang.

“New normal segera diberlakukan di Padangpanjang. Menyikapi kondisi ini, kita tentunya mempersiapkan regulasi dan tatanan baru kehidupan di Kota Padangpanjang,” jelas Fadly Amran.

Sebelumnya, Pemko telah melakukan beberapa persiapan dalam menghadapi new normal di tengah pandemi virus corona atau covid-19.

“Sejumlah langkah-langkah kerja sekaligus regulasinya telah kita siapkan yang meliputi infrastruktur,  sektor ekonomi, pertanian dan kesiapan masyarakat dari berbagai aspek,” tegas Fadly Amran.

Ketika ditanyakan langkah kerja berkaitan dengan aspek ekonomi, Fadly Amran menjawab, pembenahan Pasar Pusat Padangpanjang sebagai sentral ekonomi bagi masyarakat.  “Pembenahan sektor ekonomi itu jelas akan jadi prioritas kita. Namun, selain pembenahan kita juga akan kembali melakukan kajian hukum terkait persoalan Pasar Sayur Bukit Surungan, “ sebutnya.

Pengawasan
Menuju new normal, ujar Walikota lebih lanjut,  Pemko Padangpanjang telah melakukan revisi terhadap regulasi yang ada dan akan diselaraskan dengan keputusan  Kemenkes serta petunjuk dari Kemendagri tentang percepatan penanganan covid-19.

Menjaga kenyamanan dan keamanan aktivitas jual beli di pasar pusat Kota Padangpanjang,  Tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), tetap melakukan pengawasan ketat Keamanan dan Ketertiban Umum (Kamtibum) khususnya di lokasi keramain.

“Memberikan kenyamanan dan keamanan sekaligus menjaga Kamtibum di sejumlah pusat kunjungan, menjadi  hal yang prinsip dalam melayani masyarakat. Terkait “new normal” di Kota Padangpanjang di massa Pandemi.

Terkait pengawasan yang nantinya dilakukan,  secara terpisah, Kasat Pol PP Kota Padangpanjang,  Albert Dwitra, mengatakan, personil yang bertugas diperintahkan melakukan patroli rutin ke dalam pasar pusat Kota Padangpanjang.

Dalam patroli tersebut pihaknya menghimbau kepada para pedagang dan pembeli yang ada di pasar agar mematuhi ketentuan yang telah digariskan dalam masa PSBB, diantaranya memakai masker, sarung tangan dan jaga jarak.

“Pasar hanya diperbolehkan beroperasi dari pagi sampai  waktu yang ditentukan. Kebijakan ini berbeda dari sebelumnya dimana pada PSBB tahap 1 dan 2 seluruh toko dan warung harus ditutup kecuali yang diperbolehkan beroperasi, diantaranya toko dan warung yang menjual terkait kebutuhan sehari-hari, “jelasnya.

Sementara itu, Tim Gabungan tetap melakukan penertiban sesuai dengan peraturan dan ketentuan di masa pemberlakuan PSBB. “Setiap malam dilakukan oleh tim, diantaranya penertiban masyarakat yang masih berkumpul bersama di warung, tempat pemancingan, tempat main futsal dan tempat-tempat keramaian lainnya, “pungkasnya. (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional