Menu

New Normal  dalam Kondisi Covid-19, Objek Wisata Pantai Dibuka lagi

  Dibaca : 504 kali
New Normal  dalam Kondisi Covid-19, Objek Wisata Pantai Dibuka lagi
BERBINCANG— Wali Kota Pariaman Genius Umar saat beristirahat berbincang-bincang dengan Kapolda Sumbar Irjen Pol Tony Harmanto.

Persiapan New Normal di Kota Pariaman dilakukan dengan sedimikian rupa agar tidak muncul persoalan baru. Pasalnya, Kota Pariaman memiliki objek wisata pantai yang indah. Objek tersebut nanti dalam new normal pasti ramai dikunjungi masyarakat pengunjung. Tak pelak Kapolda (Sumatera Barat  Irjen Pol  Toni Harmanto dan Komandan Korem 032/Wirabraja (Danrem 032/Wbr) Kolonel Inf Arif Gajah Mada  tinjau kesiapan Pariwisata Kota Pariaman memasuki fase new normal.

Rombongan  Kapolda tersebut datang bersama dengan jajaran Polda Sumbar dengan menggunakan Sepeda, dimana mereka gowes dari Kota Padang ke Kota Pariaman, dan rombongan ini disambut langsung oeh Wali Kota Pariaman, Genius Umar di batas kota, jembatan Sunur, Kecamatan Pariaman Selatan dan ikut bersepeda sampai ke Pantai Gandoriah.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto  menyatakan untuk Sumatera Barat, Polda Sumbar beserta jajaran siap mendukung penuh skenario new normal, dengan tujuan memberi ruang aktifitas roda perekonomian, dengan tujuan bangkit kembali.

“Kita mendukung sepenuhnya kebijakan pak presiden dengan konsep new normal, karena setelah ditutup selama wabah Covid-19 dan pemberlakukan PSBB, aktifitas roda perekonomian harus kembali berjalan. Di Kota Pariaman ini sebagai daerah tujuan wisata dan pergerakan ekonomi, saya rasa cukup siap untuk memasuki New Normal nanti,” ujarnya.

Ia menyebutkan,  bahwa Polda Sumbar siap kerahkan 6.000 orang lebih personel, untuk mengawal skenario new normal nantinya, karena menyadari, wabah virus corona ini masih cukup tinggi untuk Provinsi Sumbar, dan mereka akan menertibkan dan mendisiplinkan protokol kesehatan yang sudah ditetepkan pemerintah.

“Seperti arahan pemerintah pusat, dimana mereka akan melaksanakan skenario new normal untuk 4 daerah percontohan, dimana beberapa daerah tersebut adalah: Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Sumatera Barat, dan Provinsi Gorontalo,” tuturnya.

Sementara itu Wali Kota Pariaman Genius Umar yang juga didamping Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman, Mulyadi, Sekretaris LKAAM Kota Pariaman, Priyaldi, Kepala OPD, Kabag dan Camat yang turut bersepeda, mengapresiasi atas kegiatan gowes yang rombongan Kapolda Sumbar lakukan dengan memilih Kota Pariaman sebagai daerah tujuanya.

“Kita mengapresiasi dan berterimakasih sekali kepala pak Kapolda dan jajaran Polda Sumbar yang datang dengan bersepeda ke Kota Pariaman, hal ini membuktikan bahwa Kota Pariaman dengan visi Pariwisatanya memang menjadi dayatarik tersendiri untuk berkunjung ke Kota yang terkenal dengan kulinernya yang enak sekali ini,” ungkapnya.

Genius juga mengatakan bahwa beberapa hari sebelumnya  Danrem 032 Wirabraja, Kolonel Inf Arif Gajah Mada beserta jajaranya juga melaksanakan Gowes dari Kota Padang ke Kota Pariaman serta menikmati beberapa destinasi wisata pantai yang ada di Kota Pariaman.

“Dengan visi “Pariaman Kota wisata, perdagangan, jasa yang religius dan berbudaya, kita akan terus menjadikan Kota Pariaman sebagai tujuan wisata, agar ramai orang untuk berkunjung kesini, dan Kota Pariaman menyatakan siap untuk menerapkan New Normal yang akan dimulai besok oleh bapak Gubernur Sumbar,” ujarnya.

Apalagi katanya, memasuki fase new normal nanti, Kota Pariaman akan mulai membuka aktivitas keagamaan di Mesjid/Musholla/Surau, aktifitas kerja di perkantoran, aktifitas pasar/pusat pertokoan, aktifitas pariwisata, aktifitas hotel, aktifitas pekerjaan konstruksi, aktivitas sosial budaya, aktivitas rumah makan/kuliner, aktifitas angkutan umum, aktifitas belajar di lingkungan sekolah, aktifitas berkendar baik mobil dan sepeda motorm serta pembuatan Posko di perbatasan dan Pos Pantau di setiap Kecamatan nantinya.

“Walaupun semua sudah kita buka, tetapi kita mesti tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti dengan kewajiban memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta tetap menjaga jarak aman atau Phisycal Distancing,” ungkapnya.

Sebelumnya, Walikota Pariaman Genius Umar bersama jajaran OPD Kota Pariaman sambut langsung kunjungan silaturahmi Komandan Korem 032/Wirabraja (Danrem 032/Wbr) Kolonel Inf Arif Gajah Mada di Pantai Kata Kota Pariaman.

Kunjungan Danrem Wirabraja ini merupakan kali pertama sejak ia dilantik menjadi Danrem 032 Wirabraja yang baru.

Secara langsung, rombongan Danrem 032 Wirabraja bersama rombongan Walikota Pariaman bersepeda menyusuri lokasi Pantai Di Kota Pariaman dan mengakhiri olahraga bersepada di Kodim 0308 Pariaman.

“Hari ini kita menerima kunjungan Danrem 032/Wbr Kolonel Inf Arif Gajah Madadi Kota Pariaman. Kunjungan ini dilakukan Danrem 032/Wbr dengan bersepada dari Korem 032/Wbr sambil menikmati keindahan Kota Pariaman, “ ujarnya.

Dalam kunjungannya, Danrem 032/Wbr mengucapkan banyak terima kasih atas sambutannya di Kota Pariaman. Danrem 032/Wbr yang juga ditemani oleh Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin mencoba kuliner khas Kota Pariaman sambil menceritakan kekagumannya akan keindahan Kota Pariaman yang masih asri.

“Kota Pariaman yang masih asri ini sangat indah sekali. Selama ini saya hanya melihat dan mendengar keindahan Kota Pariaman dari informasi yang beredar, namun setelah saya melihat langsung sungguh luar biasa, “ ungkap Danrem 032/Wbr Kolonel Inf Arif Gajah Mada setelah menyantap kuiner tersebut di Kodim 0308 Pariaman.

Silaturahmi yang dilakukan Danrem 032/Wbr ke Kota Pariaman dilakukan sambil berolahraga. Ini semua untuk menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat dalam beraktifitas dan sekaligus mencegah rantai penyebaran covid-19 yang sedang melanda negeri ini.

“Tujuan kunjungan ini sebagai bentuk silaturahmi, ingin lebih dekat, akrab dengan wali kota, wakil walikota dan mengenal Kota Pariaman. Berkaitan dengan penanganan Covid-19, saya dan anggota siap berada di depan bersama-sama dengan Pemko Pariaman dalam menangani penyebaran Covid-19. Kepada seluruh komponen masyarakat diharapkan untuk dapat mengikuti anjuran pemerintah agar tetap sehat dan aman dari Covid-19 dan memperhatikan protokol yang ada,” ujarnya.

Dengan adanya pertemuan ini semoga akan terus membina hubungan baik yang telah tercipta antara Pemko Pariaman bersama pihak Korem umumnya dan Kodim 0308 Pariaman khususnya. Ia juga berharap agar Kota Pariaman tetap menjaga keindahannya yang alami dan mempertahankan statusnya sebagai kota zona hijau dari covid-19.

Setelah bersepeda menikmati keindahan Pantai Kota Pariaman,  Komandan Korem 032/Wirabraja (Danrem 032/Wbr) Kolonel Inf Arif Gajah Mada beserta rombongan dijamu sarapan pagi oleh Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyudin dan Dandim 0308 Pariaman Letkol Arm Heri Pujiyanto di Markas Kodim 0308 Pariaman.

Dalam jamuan tersebut, Kolonel Inf Arif Gajah Mada menceritakan kepada Wakil Walikota Pariaman tentang kekagumannya terhadap Kota Pariaman.

“Kota Pariaman kota yang indah, udaranya segar, lingkungannya bersih dan pemandangannya juga luarbiasa, lelah bersepeda pun terobati dengan suguhan keindahan pantainya, “ ungkap  Kolonel Inf Arif Gajah Mada.

“Apalagi kulinernya, sangat enak seperti sala lauak ditambah katupek lamak, serabi dan yang lebih lezat lagi katupek gulai tunjangnya,” katanya.

Ia juga mengapresiasi pembangunan Kota Pariaman yang begitu cepat dibawah pimpinan Genius-Mardison.

Kolonel Inf Arif Gajah Mada juga berpesan dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, Kota Pariaman harus mampu menjaga kestabilan ekonomi masyarakat. “Kita semua mengharapkan pandemi Covid-19 ini cepat berlalu sehingga ekonomi masyarakat kembali pulih dan normal seperti semula,” tambahnya. (**)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional