Menu

New Normal, BST Tetap Digulirkan

  Dibaca : 400 kali
New Normal, BST Tetap Digulirkan
DISALURKAN— Walaupun Pemko Bukittinggi telah menghadapi new normal, namun BST tahap II Bukittinggi disalurkan, 8 Juni ini.

BUKITTINGGI, METRO
Meskipun Kota Bukittinggi telah memasuki New Normal, tapi Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos tetap diguliran untuk warga Bukittinggi yang terdampak Covid-19. Menurut jadwal, BST tahap II tersebut, bakal diserahkan kepada warga mulai, 8 Juni 2020.

Kadis Sosial Bukittinggi, Linda Faroza menjelaskan, bantuan tersebut seperti tujuan awalnya, akan diperuntukan bagi masyarakat yang sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang terkena langsung dampak dari Covid-19. Data itu sedang diverifikasi lebih maksimal agar tepat sasaran.

“Insyaa Allah mulai tanggal 8 hingga 10 Juni mendatang, akan kita serahkan kepada mereka yang masuk dalam DTKS dan terkena dampak. Data sekarang terdapat 2120 KK yang saat ini kita masih koordinasikan bersama PT. Pos Indonesia cabang Bukittinggi, yang akan membantu proses distribusinya,” ungkap Linda.

Dinsos berharap, bantuan yang diterima masyarakat hendaknya dapat meringankan beban keluarga yang terdampak Covid-19 di Kota Bukittinggi. Sehingga bantuan baik dari pusat, provinsi maupun pemerintah kota Bukittinggi, tepat sasaran dan dapat membantu jelang pemulihan perekonomian masyarakat. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional