Menu

Nenek Mengambang di Danau Singkarak

  Dibaca : 118 kali
Nenek Mengambang di Danau Singkarak
Ilustrasi

SOLOK, METRO – Sosok mayat ditemukan mengambang di perairan Danau Singkarak tepatnya di kawasan Jorong Biteh Kacang, Nagari Kacang, Kecamatan Singkarak, Kabupaten Solok, Rabu (9/1) malam sekitar pukul 21.30 WIB. Belum jelas secara pasti penyebab kematian korban yang diketahui berjenis kelamin perempuan itu.

Dari informasi yang dihimpun, korban yang belakangan diketahui bernama Yurni (66) tercatat sebagai warga Jorong Koto Tuo, Nagari Koto Tuo, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam awalnya terlihat berteduh di warung milik Wanti yang berada di pinggir Danau Singkarak. Korban siang itu sengaja numpang berteduh lantaran hujan dan menunggu cucunya dari Bukittinggi.

Dari keterangan Wanti, pemilik warung yang menjadi saksi peristiwa itu kepada petugas, korban memang berteduh di warung miliknya semenjak Rabu siang. Kepada pemilik warung korban mengatakan bahwa dirinya menunggu cucunya dari Bukittinggi yang hendak mandi di Danau Singkarak.

Namun hingga sore, cucu yang dinanti korban tidak kunjung datang. Dan sehabis Magrib, korban sempat menanyakan kepada pemilik warung letak toilet. Oleh pemilik warung ditunjukkan letak toilet yang berada tidak begitu jauh dari warung. Dengan meminjam alat penerangan, korban terakhir terlihat pergi ke toilet.

Namun setelah menunggu cukup lama, korban tidak terlihat kembali ke warung. Karena curiga Wanti pemilik warung mencoba mencari tahu keberadaan korban. Setelah diperiksa ke toilet, ternyata korban tidak ditemukan. Pemilik warung sempat mencari dan memanggil korban, namun tidak membuahkan hasil.

Karena khawatir kejadian itu dilaporkan oleh pemilik warung kepada petugas di Mapolsek Singkarak. Mendapat laporan, petugas bersama masyarakat langsung melakukan pencarian.

Sekitar pukul 21.30 WIB, jasad korban terlihat mengambang sekitar 10 meter dari bibir danau. Jasad korban langsung dievakuasi dan dilarikan ke Puskesmas Singkarak untuk menjalani visum.

Untuk memastikan identitas korban, petugas mencoba menghubungi pihak keluarga korban. Malam itu juga jasad korban langsung dibawa oleh pihak keluarga korban. Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan melalui Kapolsek Singkarak Iptu A. Ramadhan membenarkan kejadian tersebut. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional