Menu

Nelpon di Pinggir Jalan, Handphone Dirampas Jambret

  Dibaca : 138 kali
Nelpon di Pinggir Jalan, Handphone Dirampas Jambret
JAMBRET DITEMBAK— Dua pelaku jambret ditembak Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang lantaran melawan saat ditangkap.

PADANG, METRO
Setelah berhasil menjambret seorang pengendaraa motor yang sedang berhenti dan menelpon di pingir jalan di Jalan Kartini, Kelurahan Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat pada Sabtu (10/4) lalu, dua pelaku berhasil diringkus tim Klewang Satreskrim Polresta Padang, Senin (12/4) sore.

Kasatreskrim Kompol Rico Fernanda mengatakan, kedua pelaku ditangkap di pinggir Jalan Polamas, Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur Kota Padang. Bahkan, keduanya mencoba melakukan perlawanan terhadap petugas yang mencoba menangkapnya.

“Kedua tersangka terpaksa dilumpuhkan anggota tim Klewang dengan timah panas karena berusaha melawan saat akan diamankan oleh anggota kami,”ujar Kompol Rico Fernanda, Selasa (13/4).

Dikatakan Rico, kedua tersangkabernama Suseno (26) dan Yogi (28). Mereka ditangkap karena menjambret HP HP di Jalan Kartini, kelurahan Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat pada hari Sabtu (10/4) dari seorang pengendara motor.

Dijelaskannya, kejadian berawal saat korban dalam perjalanan menggunakan sepeda motor dan menepikan sepeda motornya karena ada telfon masuk.

Saat korban sedang menelpon, tiba-tiba kedua tersangka datang dari belakang menggunakan sepeda motor dan langsung merampas Hp handphone merk iPhone 7+ Warna Black milik korban.

Korban mencoba meneriaki tersangka dengan mencoba mengejarnya, namun pelaku berhasil kabur dengan memacu sepeda motornya dengan laju.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp6,3 juta. Karena tidak terima dengan kejadian tersebut, korban pun melapor ke Polresta Padang.

“Setelah kita menerima laporan korban dan mempelajarinya, tim Klewang langsung melakukan penyelidikan. Kita mendapat informasi bahwa akan adanya transaksi jual beli HP yang diduga merupakan HP milik korban,” terang Rico.

Petugas langsung bergerak dan mengamankan keduanya. namun karena mencoba melakukan perlawanan dan berusaha kabur, pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan.

Selain mengamankan kedua tersangka, tim Klewang juga mengamankan seorang pria berinisial Son (41) karena kedapatan memiliki senjata tajam jenis pisau.

“Pada saat kami mengamankan tersangka jambret, anggota menemukan seorang pria yang diduga rekan dari kedua tersangka, dan saat dilakukan penggeledahan ditemukan satu unit senjata tajam jenis pisau beserta sarung pisau pada bagian pinggang,” jelas Rico.

Kepada petugas Son mengakui bahwa senjata tajam tersebut miliknya. Di juga ikut diamankan ke Polresta Padang guna proses lebih lanjut. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional