Menu

Nataru Pelayanan Terminal Harus Patuhi Prokes

  Dibaca : 79 kali
Nataru Pelayanan Terminal Harus Patuhi Prokes
Heri Nofiardi

PADANG, METRO
Dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada setiap masyarakat terhadap wabah Covid -19, perlu kesiapan pelayanan prima transporasti disetiap terminal type B di Sumbar. Oleh karena itu Dinas Perhubungan Sumbar menerbitkan edaran sebagai pedoman di lapangan untuk selalu menjalankan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan baik dan benar.

Hal ini disampaikan Kadis Perhubungan Sumatera Barat Heri Nofiardi SEMM disela-sela kesibukan hari ini, Kamis (24/12). Heri megatakan, dalam menghadapi Natal Tahun 2020 dan menyambut Tahun Baru 2021 (Nataru) serta mewaspadai terajadinya peningkatan wabah Corona Virus Desease  (Covid ) 2019 , khususnya di seputaran Terminal Type B di bawah jajaran Pemprov Sumbar di antaranya Terminal Bukit Surungan Padangpanjang, Terminal Batu Sangkar, Terminal Payakumbuh, Terminal Sago Painan serta Terminal Remaja Sawahlunto/

“Surat Edaran bernomor. 950/SE,/Dishub – 2020 tentang Pengendalian Kegiatan Masyarakat di Bidang Transportasi untuk Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 pada Libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021. Surat Edaran tersebut ditujukan kepada pengelola terminal type B untuk tetap selalu mematuhi rambu-rambu prokes, kepada masyarakat selaku pengguna transportasi,” ajak Heri.

Heri berpesan, untuk selalu proaktif dalam melaksanakan Perda No. 6/2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid 19 dan memastikan penyelenggara di bidang tranportasi tetap berjalan dengan menerapkan Prokes.

“Ada beberapa yang mesti diterapkan di setiap pelaksanaan pelayan di terminal trasportasi mesti menerapkan pelayanan tranportasi yang aman ,sehat dan berkelanjutan. Melakukan sosialisasi dengan menyesuaikan kegiatan pembinaan di bidang transportasi pada masa pandemi Covid – 19,” ucap Heri.

Heri juga menyampaikan, kita mendorong peningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam penggunaan dan pemanfaatan teknologi menggunakan masker. Kemudian selalu menjaga jarak dan juga selalu mencuci tangan dengan air yang mengalir dan menggunakan sabun.serta melakukan pengawasan terkait pemanfaatan sarana transpirtasi publik selama pandemi Covid 19.

“Sedangkan pada pelaku usaha transpotasi Kadis Perhubungan berpesan agar tetap melakukan pembersihan dan disinfektan transpirtasi umum, melakukan pengecekan suhu tubuh bagi seluruh penumpang, mewajibkan seluruh penumpang menggunakan masker dan memasang media informasi yang berisi himbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” ujar Heri. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional