Close

Nasta Oktavian : Open Road Race Championship 2022 Poisitf. Stop Balap Liar, Prestasi Yes…!

Nasta Oktavian : Open Road Race Championship 2022 Poisitf. Stop Balap Liar, Prestasi Yes...!

PESSEL, METRO–Kejuaraan bertajuk Dandim 0311/Pessel ” Open Road Race Championship 2022 resmi akan digeber di sirkuit non permanen Goor Ilyas Yakub Rawang Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat pada Minggu 31 – 07 – 2022, mendapat apresiasi Nasta Oktavian.

Nama Nasta didunia balap motor memang tidak bisa diragukan lagi, berbagai torehan dalam event berskala Sumbar, Nasional dan Asia pernah didapatkan, saat menjabat manageer Team LFN H. PUTRA969 RACING INDONESIA.

Dua kali menempati posisi bendahara umum IMI Provinsi Sumbar, anak dari Alm. Nasrul Abit mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat dan mantan Bupati Pesisir Selatan itu, memberikan apresiasi pada Dandim 0311/ Pessel Letkol Inf. Moch Suherli telah menunjukan kepedulianya dalam kemajuan prestasi balap motor di Sumatera Barat, dan Kabupaten Pesisir Selatan pada khususnya.

”  Tepat rasanya jika event ini diadakan, para pecinta hoby balap motor cukup  rindu dengan ajang – ajang seperti ini,” ungkap dia saat dihubungi,  Sabtu (30/7/2022).

Dikatakan Nasta, Dandim 0311/Pessel ” Open Road Race Championship 2022 sebagai wadah positif pada atlet – atlet muda Sumatera Barat, dan Pesisir Selatan dalam menyalurkan hoby juga bakat di olahraga balap motor.

Selain itu, bukan saja untuk mencari bibit – bibit muda pembalap Sumbar dan Pessel, Dandim 0311/Pessel ” Open Road Race Championship 2022 meminimalisir balap – balap liar. ” Stop balap liar, sayangi diri sendiri,.keluarga dan orang lain. Prestasi Yes…”, pesan Nasta Oktavian.

Nasta dari SMP memang telah hobi sama motor, mulai jadi bagian di ajang road race Sumatera. Lalu tahun 2012-2013 main kejurnas dan berhasil mengantarkan alm Aditya Anugrah jadi Juara Region I MotorPrix kelas MP3 dan MP4 tahun 2014-2015 di bawah panji Canasta RBRT.

” Alhamdullilah sampai sekarang tim kita masih aktif di Kejuaraan Nasional atas Nama Sumbar, Kita tetap aktif koordinasi dengan Ketum PP IMI, dalam rangka memajukan prestasi balap motor di Sumatera Barat,” terang Bakal Calon Ketua Umum IMI Provinsi Sumetera Barat.

Kedepan Nasta akan membawa event berskala Nasional Balap Motor di Kabupaten Pesisir Selatan, ini sebagai bentuk keseriusan dan komitmen dirinya dalam mengairahkan kembali olahraga balap motor di Kabupaten Pesisir Selatan, dan umumnya Sumatera Barat.

” Inyah Allah jika amanah dan kepercayaan tersebut diamanakan pada saya, Inyah Allah ssya siap maju pada bakal calon Ketua IMI Provinsi Sumatera Barat,” tegas Nasta kembali.

Besok, Minggu 31 – 07 – 2022, Sirkuit Non Permanen bundaram Gor H. Ilyas Yakub Rawang Painan sepanjang kurang lebih 1 Km akan menjadi saksi ratusan pasang mata pecinta hoby balap motor di Kabupaten Pessel, Sumbar dan luar Sumbar.

Mesin racikan mekanik dan skill para pembalap, serta mental akan dibuktikan pada ajang Dandim 0311/Pessel ” Open Road Race Championship 2022. ( Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top