Menu

NasDem Targetkan Tiga Besar Pileg 2019

  Dibaca : 77 kali
NasDem Targetkan Tiga Besar Pileg 2019
ORIENTASI DAN SINERGITAS— Partai NasDem gelar orientasi dan sinergitas caleg DPRD Kota Padang dengan DPRD Sumbar Dapil 1 serta caleg DPR RI Dapil 1 di Kriyad Bumi Minang, Minggu (7/10).

BUNDO KANDUANG, METRO – Puluhan calon legislatif dari partai NasDem mengikuti orientasi dan sinergitas caleg DPRD Kota Padang dengan DPRD Sumbar Dapil 1 serta caleg DPR RI Dapil 1di Kriyad Bumi Minang, Minggu (7/10). Partai besutan Surya Paloh ini menargetkan menjadi partai tiga besar dalam perolehan suara pada pileg nanti.

Orientasi ini dibuka langsung oleh Ketua DPW NasDem Sumbar, Malkan Amin. Terlihat hadir anggota DPR RI, Endre Saiful, Syamsu Rahim serta sejumlah petinggi NasDem Sumbar lainnya.

Malkan Amin mewanti-wanti kepada semua caleg yang hadir agar tidak menggunakan politik uang. Karena itu akan berakibat hukuman penjara selama enam tahun dan tidak bakal ditetapkan sebagai calon anggota dewan.

Menurutnya, kemenangan para caleg yang tergantung kepada kedekatan kepada masyarakat, perilaku sopan, santun, suka menolong sesama. Jika prinsip-prinsip tersebut diterapkan, maka ia yakin caleg yang bersangkutan akan mendulang suara besar.

“Sekali kali jangan main uang. Dekatilah masyarakat, rubah sikap dan pola pikir untuk selalu peduli dan membantu,” terangnya dihadapan semua caleg.

Ia menargetkan pada pileg nanti untuk DPR RI, NasDem akan memperoleh 3 kursi. Sementara untuk DPRD Sumbar ditargetkan akan menghasilkan fraksi gemuk dan mampu mengusung calon gubernur tanpa koalisi dengan partai lain.

Ketua DPD NasDem Kota Padang, Adrinaldi mengatakan, Kota Padang menargetkan bisa mendapatkan dua kali lipat kursi pada Pileg 2019 nanti. Artinya jika sekarang ada 4 kursi di DPRD Padang, tahun depan ditargekan 8 kursi sehingga bisa merebut posisi sebagai pimpinan dewan.

“Kita optimis. Beberapa survei telah kita lakukan. Insya Allah untuk Padang kita mampu 8 kursi,” tegasnya.

Acara orientasi dan sinergitas itu dilakukan secara satu hari dan menghadirkan sejumlah narasumber internal partai NasDem, KPU, Bawaslu dan unsur lainnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional