Close

Nasabah Mengeluh, Sejumlah ATM Bank Nagari di Painan Kosong

Ilustrasi ATM

PESSEL, METRO – Layanan Bank Nagari Cabang Painan Pesisir Selatan kembali mendapatkan keluhan dari nasabahnya. Pasalnya, dari sekitar pukul 10.30 WIB, sejumlah mesin ATM kosong sehingga nasabah gagal menarik uang dan merasa kecewa dengan layanan tarik tunai.

Kejadian ini dialami salah seorang nasabah Buyung (31) kepada MinangKabauNews.com, Jumat (24/5) mengatakan, Dua unit mesin ATM Bank Nagari yang ada di Painan sering kosong. Di antaranya unit ATM yang ada di kantor Cabang Bank Nagari Painan kemudian di RSUD M Zein Painan.

‚ÄĚKalau dua unit mesin ATM ini kosong, kita sulit untuk bisa lebih cepat mengambil uang. Sebab, ATM Bank Nagari keberadaannya sangat terbatas,” ujar Buyung.

Dikatakannya, unit ATM yang ditemukan kosong saat melakukan penarikan diantaranya uang pecahan Rp50 ribu. Tidak hanya itu, uang pecahan Rp100 juga sering mengalami kekosongan.

“Sama saja, tapi yang sering kosong Rp50 ribu. Karena memang yang saya temukan paling banyak ATM pecahan Rp50 ribu,” ujar Buyung.

Ia berharap, Pihak Bank Nagari Cabang Painan dapat mengantisipasi hal tersebut, menurutnya menjelang libur lebaran kebutuhan nasabah akan meningkat.

“Tujuan ATM itu untuk mempercepat nasabah menarik uang. Jadi kalau bisa 24 jam harus terus diisi. Apalagi saat lebaran, artinya tak boleh kosong,” ucapnya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang (Capem) Bank Nagari Painan, Almaizar mengatakan, pihaknya belum menitor kekosongan mesin ATM tersebut. Saat dikonfirmasi, dirinya pun meminta, dimana saja titik-titik ATM yang kosong tersebut.

“ATM yang kosongnya di mana? Nanti akan segera diisi sebentar lagi. Dan itu hanya terlambat mengisi,” ujar Almaizar.

Ia mengatakan, untuk mengantisipasi kekosongan ATM jelang lebaran ini, pihaknya menyediakan stok uang 4 kali lipat. Hal itu mengingat kebutuhan uang selama libur lebaran.”Nominalnya belum tau, dan uangnya sedang di jemput di Padang,” kata Almaizar. (rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top