Menu

Nasabah Bank Dijambret hingga Tersungkur, Uang Rp 100 Juta Raib

  Dibaca : 497 kali
Nasabah Bank Dijambret hingga Tersungkur, Uang Rp 100 Juta Raib
JAMBRET—Peristiwa penjambretan yang dialami seorang prempuan yang baru saja mengambil uang di bank terekam CCTV.

PDG. PARIAMAN, METRO
Lagi santai duduk di teras bank usai mengambil uang Rp 100 juta, seorang perempuan berkerudung menjadi korban jambret di kawasan Pasar Lubuk Alung, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padangpariaman. Rekaman CCTV aksi kejahatan itupun viral di media sosial (medsos).

Informasi yang beredar, ibu tersebut kehilangan uang sebesar Rp 100 juta yang disimpan di dalam kantong yang dipegangnya. Dalam video itu, terlihat seorang lelaki datang dari arah belakang korban. Dengan cepat, pelaku merampas kantong plastik yang berisikan uang milik korban. Bahkan, saking kerasnya tarikan pelaku, menyebabkan korban tersungkur.

Korban sempat berusaha mengejar pelaku yang berlari ke tepi jalan. Namun, korban kalah cepat lantaran pelaku langsung naik ke sepeda motor rekannya yang sudah menunggu di tepi jalan, dan langsung tancap gas. Dari keterangan video yang beredar, peristiwa itu terjadi pada Selasa (3/2) sore.

Terkait peristiwa pejambretan yang viral tersebut, Kasubag Humas Polres Padangpariaman AKP Emel membenarkan kejadian tersebut. Setelah kejadian, korban langsung membuat laporan di ke Polsek Lubuk Alung.

“Dari rekaman itu, kita melihat pelakunya berjumlah dua orang. Satu sebagai eksekutor untuk menjambret korban dan satu lagi berperan menunggu di pinggir jalan dengan menggunakan sepeda motor yang mesinnya hidup,” kata AKP Emel.

AKP Emel menjelaskan, pihaknya akan menyelidiki termasuk mendalami rekaman CCTV terkait kasus penjambretan tersebut yang sudah viral di media sosial itu untuk mengungkap identitas pelakunya.

“Polres bersama dengan Polsek akan terus melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan saksi-saksi dan mengambil rekaman CCTV. Mudah-mudahan dengan adanya rekaman itu mempermudah untuk menangkap pelakunya,” pungkas AKP Emel. (z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional