Menu

Narasumber Youtube Channel Hamka Official, Mahyeldi Berikan Pandangan tentang Pesantren

  Dibaca : 125 kali
Narasumber Youtube Channel Hamka Official, Mahyeldi Berikan Pandangan tentang Pesantren
BERI PENJELASAN-Wako Padang, Mahyeldi memberikan penjelasan terkait pesantren saat menjadi narasumber di youtube channel Hamka Padang Official.

AIAPACAH, METRO
Wali Kota Padang, Mahyeldi menjadi narasumber youtube channel Hamka Padang Official terkait pandangan beliau mengenai perkembangan pesantren di Kota Padang khususnya dan Sumatera Barat umumnya.

Menurut Mahyeldi, agar dapat berkembang dan dilirik, sebuah pesantren harus dikelola secara profesional, memiliki tenaga pengajar yang kompeten, fasilitas yang memadai, serta memiliki keunggulan yang dapat ditonjolkan.

Ia mengungkapkan, budaya pesantren di Sumatera Barat sudah cukup lama, sejalan dengan falsafah yang dianut orang Minangkabau, Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah. Banyak pula tokoh ulama yang berasal dari Sumatera Barat yang disegani, salah satunya Buya Hamka.

Ia menjelaskan, pesantren memiliki peranan penting dalam menangkal pengaruh negatif kemajuan teknologi, terutama kecerdasan artifisial yang saat ini cenderung menguasai manusia.

“Di pesantren aktivitas anak-anak kita dikontrol dan diawasi, termasuk dalam penggunaan gadget yang berlebihan, sehingga bukan mereka yang dikendalikan gadget, tetapi mereka yang punya kendali atas gadget itu,” sebuh Mahyeldi.

Wawancara yang berlangsung di Pondok Pesantren Modern Terpadu Prof Dr Hamka di Aiapacah tersebut, dipandu oleh Ketua Umum Yayasan Ponpes Hamka, Dr Jasrial. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional