Menu

Napoli vs Inter Milan, Tak Sia-siakan Peluang

  Dibaca : 222 kali
Napoli vs Inter Milan, Tak Sia-siakan Peluang
LESU— Para pemain Inter Milan terlihat lesu usai meraih hasil yang kurang bagus pada pertandingan sebelumnya. Selanjutnya pada Jumat (6/3), Inter akan melakoni leg kedua semifinal Coppa Italia menghadapi tuan rumah Napoli.

Napoli akan menjamu Inter Milan di San Paolo pada leg kedua babak semifinal Coppa Italia 2019/20, Jumat (6/3). Satu kaki Napoli sudah berada di final. Hasil imbang sudah cukup meloloskan Napoli ke partai final. Inter harus berjuang keras jika ingin membalikkan keadaan.

Pada leg pertama di Stadio Giuseppe Meazza – San Siro, pasukan Antonio Conte dipaksa menyerah 0-1. Gol tunggal penentu kemenangan Napoli dalam laga tersebut dicetak oleh Fabian Ruiz di menit 57. Napoli punya modal yang sangat bagus untuk duel penentuan di kandang sendiri. Anak-anak asuh Gennaro Gattuso tentu tak ingin menyia-nyiakannya, demi lolos ke final Coppa pertama mereka sejak 2014.

Di Serie A akhir pekan kemarin, Napoli menang 2-1 menjamu Torino. Gol-gol Napoli dicetak oleh Kostas Manolas dan Giovanni Di Lorenzo. Sementara itu, laga Inter kontra Juventus termasuk salah satu yang ditunda akibat virus Corona.

Napoli tak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya di semua ajang. Mereka menang empat kali dan sekali imbang. Itu termasuk kemenangan leg pertama atas Inter, juga hasil imbang 1-1 menjamu Barcelona di babak 16 besar Liga Champions leg pertama.

Sementara itu, dengan ditundanya dua laga terakhir mereka di Serie A, berarti dua pertandingan terakhir Inter semuanya adalah melawan Ludogorets Razgrad di babak 32 besar Liga Europa. Inter memenangi leg pertama di Bulgaria 2-0 lewat gol perdana Christian Eriksen dan penalti Romelu Lukaku.

Pada leg kedua di kandang, Inter menang 2-1 melalui gol-gol Cristiano Biraghi dan Lukaku. Inter harus menang setidaknya dua gol di San Paolo jika ingin lolos ke final.

Inter punya kapasitas untuk melakukannya. Namun, Napoli saat ini sedang berada dalam form yang hebat. Napoli pasti tak mau membuang keunggulan agregat yang sudah mereka dapatkan.

Antonio Conte selaku pelatihnya pun memiliki skema strategi baru untuk menangkan laga ini. Conte kabarnya sudah menentukan berbagai formasi beserta susunan pemain yang usai sebelumnya dipermalukan dengan skor 0-1 leg pertama, 13 Februari lalu.

Dilansir laman berita Sempre Inter, Inter Milan akan menggunakan formasi 3-5-2 dengan beberapa perubahan pemain di lini belakang, tengah, dan depan. Selain itu starting XI Conte nantinya juga bakal menurunkan beberapa pemain baru.

Data statistik, Napoli tak terkalahkan dalam 5 laga terakhirnya di semua kompetisi (M4 S1 K0). Napoli selalu menang dalam 3 laga terakhirnya di Coppa Italia. Napoli 5 kali clean sheet dalam 7 laga terakhirnya di Coppa Italia.

Selalu tercipta maksimal 2 gol dalam 5 laga terakhir Napoli di Coppa Italia. Inter kalah 1 kali dalam 8 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi (M5 S2 K1). Inter selalu mencetak gol dalam 16 laga tandang yang sudah mereka mainkan di semua kompetisi musim ini. Inter cuma menang 4 kali dalam 10 laga terakhirnya melawan Napoli di semua kompetisi (M4 S2 K4). (*/uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional