Menu

Napoli vs Barcelona, Dampak Corona, Pemain Jalani Tes Kesehatan

  Dibaca : 253 kali
Napoli vs Barcelona, Dampak Corona, Pemain Jalani Tes Kesehatan
GOL— Skuat Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Eibar.

Virus corona mulai berdampak pada acara olahraga di Italia. Akhir pekan ini, empat laga Serie A ditunda. Namun, laga Napoli vs Barcelona di Liga Champions bakal tetapi digelar tengah pekan ini.

Italia telah mengkonfirmasi 152 kasus terkait virus corona pada pekan ini. Sampai Minggu (23/2/2020) waktu setempat, ada dua korban meninggal. Dua wilayah terdampak paling parah yakni Lombardy dan Veneto.

Pekan ini, Serie A menunda empat laga yakni Hellas Verona vs Cagliari, Atalanta vs Sassuolo, Torino vs Parma, dan Inter Milan vs Sampdoria. Penundaan laga Serie A ini atas perintah langsung dari Perdana Menteri, Giuseppe Conte.

Giuseppe Conte belum tahu sampai kapan akan menunda acara olahraga pada wilayah yang terdampak corona. Salah satu duel di pentas Eropa yang terancam terdampak yakni Inter Milan lawan Ludogorets di Liga Europa.

Dilaporkan dari Marca, laga antara Napoli vs Barcelona akan tetap digelar pada Rabu (26/2) dini hari WIB. Pertandingan juga tetap digelar di Naples, kandang Napoli. Namun, ada perlakukan khusus bagi pemain Barcelona.

Pemain Barcelona akan melakukan perjalanan pada Senin (24/2) ke Italia. Namun, lantaran merebaknya virus corona, maka ada langkah keamanan dan kesehatan yang harus dilewati para pemain Barcelona.

Berdasar instruksi kementerian kesehatan Italia, para pemain Barcelona wajib menjalani tes bebas virus corona sebelum masuk ke Italia. Tes ini bersikap wajib, bukan hanya untuk pemain Barcelona tetapi untuk orang lain yang masuk wilayah Naples.

Kota Naples sendiri belum melaporkan adanya kasus corona. Jadi, laga antara Napoli vs Barcelona bakal tetap digelar. Para pemain Barcelona dijadwalkan akan segera pulang ke Catalan usai laga berakhir untuk menghindari hal-hal buruk.

Barcelona membawa 21 pemain untuk laga melawan Napoli. Martin Braithwaite, sang penyerang baru, masuk dalam skuad. Dia baru saja menjalani debutnya saat Barcelona menang 5-0 atas Eibar akhir pekan lalu dan mencetak satu assist. (*/uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional