Menu

Napoli 1 vs 1 Barcelona, Modal Penting di Camp Nou

  Dibaca : 222 kali
Napoli 1 vs 1 Barcelona, Modal Penting di Camp Nou
SERI— Para pemain Barcelona saling berpelukan merayakan gol Antoine Griezmann di markas Napoli. Hasil seri melawan Napoli ini cukup menguntungkan bagi Barcelona saat laga leg kedua nanti.

Napoli dan Barcelona bermain imbang 1-1 kala keduanya bertemu dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-20 yang digelar di San Paolo, Rabu (26/2) dini hari WIB.

Napoli unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Dries Mertens pada babak pertama. Barcelona sukses menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol Antoine Griezmann di babak kedua.

Berkat hasil ini, Barcelona sedikit lebih diuntungkan karena mereka akan berganti menjadi tuan rumah pada laga leg kedua di Camp Nou, Maret mendatang.

Jalannya pertandingan, Barcelona lebih mendominasi penguasaan bola di awal babak pertama. Sayang peluang yang didapat Lionel Messi ketiga laga baru berjalan sembilan menit masih melambung dari sasaran.

Setengah jam laga berjalan, Napoli sukses membuka keunggulan berkat gol yang dicetak Mertens. Menerima umpan Piotr Zielinski, Mertens melepas tembakan keras tanpa bisa dihalau Marc-Andre ter Stegen.

Napoli hampir saja menggandakan keunggulan pada menit ke-42. Sayang peluang Kostas Manolas masih gagal membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Barcelona lewat para pemain bertipe menyerang mereka masih berupaya keras mencari cara untuk membongkar pertahanan rapat yang dibangun Napoli.

Upaya Barcelona pun akhirnya berbuah manis pada menit ke-57. Berawal dari umpan terobosan Sergio Busquets, Nelson Semedo lolos dari jebakan offside untuk kemudian memberi umpan yang diselesaikan Griezmann menjadi gol.

Messi memperoleh dua peluang matang untuk membawa timnya berbalik memimpin. Sayang, usaha pemain asal Argentina itu masih gagal berbuah gol.

Jelang laga usai, Barcelona harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain usai Vidal diganjar dua kartu kuning beruntun oleh wasit Felix Brych akibat bersitegang dengan Mario Rui.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di masa injury time dari kedua tim. Skor imbang 1-1 pun menjadi hasil akhir laga ini. Dengan hasil ini cukup menguntungkan bagi Barcelona. Selain karena berhasil terhindar dari kekalahan, mereka pun mengantongi satu gol tandang yang bisa menjadi modal penting pada leg kedua nanti. (*/uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional