Menu

Napi Narkoba Lapas Dharmasraya Meninggal

  Dibaca : 714 kali
Napi Narkoba Lapas Dharmasraya Meninggal
NAPI MENINGGAL— Narapidana Lapas Kelas III Kabupaten Dharmasraya berinsial IR meninggal dunia di Puskesmas dan kemudian dibawa ke kampung halaman di Gaduik, Padang untuk dikebumikan.

DHARMASRAYA, METRO – Seorang warga binaan Lapas Kelas III Kabupaten Dharmasraya berinisial IR (39) meninggal dunia yang diduga akibat serangan jantung. Warga binaan yang terjerat kasus narkoba tersebut diketahui telah meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Gunung Medan, Kecamatan Sitiung pada Senin (9/12) sore.

Kepala Puskesmas Gunung Medan, drg Lennita Arifin mengatakan, ketika pihak Lapas mengantar ke Puskesmas, IR dalam kondisi sudah meninggal dunia. Informasinya, sebelum meninggal, IR mengalami kejang-kejang serta muntah-muntah hingga tak sadarkan diri, dan langsung dilarikan ke Puskesmas.

“IR masuk Puskesmas Gunung Medan sekitar pukul 14.51 WIB diantar pihak Lapas. Kondisinya sudah meninggal. Sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan,” ungkap Lennita Arifin.

Lennita Arifin menambahkan, dua pekan sebelumnya ia sempat bertemu dengan IR di Lapas dan saling bersenda gurau. Ketika itu, kondisi IR baik-baik saja dan tidak dalam kondisi sakit.

“Kita dua kali seminggu selalu melakukan pemeriksaan kesehatan warga binaan lapas, sesuai kerjasama kami dengan pihak Lapas,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Lembaga Pemasyarakat LP kelas III Dharmasraya, Ahmad Junaidi mengatakan, almarhum awalnya mengalami sesak pada bahagian dada, kemudian mendapat pemeriksaan. Lalu dianjurkan perawat untuk dirujuk ke Puskesmas Gunung Medan.

“Korban berinisial IR meninggal di Puskesmas Gunung Medan siang tadi berkisar 14.50 WIB. Nyawa korban tidak dapat diselamatkan setelah sempat diperiksa oleh dokter Puskesmas Gunung Medan. Setelah dinyatakan meninggal, kita mengurus administrasi untuk selanjutnya jenazah diserahkan ke pihak keluarga. Alhamdulillah pihak keluarga menerima almarhum,” kata Ahmad Junaidi.

Ahmad Junaidi menjelaskan, IR merupakan narapidana kasus narkoba yang sedang menjalani hukuman selama 11 tahun penjara dan telah menjalani pidana kurang lebih satu tahun. “Untuk informasi pasti terkait hukuman yang dijalani baiknya langsung ke bagian registrasi,” pungkasnya.

Dari data yang berhasil dihimpun dilapangan, jenazah IR yang juga mantan wartawan itu, langsung dibawa ke kampung halamannya di Padang untuk dikebumikan oleh pihak keluarga. Almarhum meninggalkan satu orang istri dan sepasang anak yang masih duduk di bangku SLPT dan TK. (g)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional