Menu

Nanggalo Punya Potensi Perdagangan dan Pariwisata

  Dibaca : 506 kali
Nanggalo Punya Potensi Perdagangan dan Pariwisata
MUSRENBANG— Kegiatan Musrenbang Kecamatan Nanggalo di Gedung Kerapatan Adat Nagari Nanggalo (KAN) Senin (24/2).

NANGGALO, METRO
Sekda Kota Padang, Amasrul mengatakan, Musrenbang Kecamatan Nanggalo agar memfokuskan peningkatan perdagangan dan pariwisata untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Jika ekonomi masyarakat terus berkembang dengan sendirinya menekan angka kemiskinan.

Amasrul menjelaskan, sesuai potensi di Kecamatan Nanggalo dan berdasarkan usulan masyarakat yang utama dilakukan dan diprioritaskan kepada pendidikan, perdagangan dan pariwisata semuanya ada di Kecamatan Naggalo. “Dilihat dari pendidikan semuanya lengkap di Nanggalo ada perguruan tingginya. Artinya tingkat pendidikan sudah terpenuhi di Kecamatan Nanggalao,” ujar Amasrul dalam Musrenbang Kecamatan Nanggalo di Gedung Kerapatan Adat Nagari Nanggalo (KAN) Senin (24/2).

Ia menambahkan, dari segi pariwisata, Nanggalo punya pariwisata dan tidak kalah dengan kecamatan yang ada di Kota Padang. Seperti peninggalan sejarah adanya lubang Jepang di Tabiang Banda Gadang. Ini artinya potensi itu harus dibuka secara bersama dan berkemungkinan jadi kunjungan wisata.

Disamping itu ungkap Amasrul, di Nanggalo ada UMKM. Untuk mengembangkan UMKM, Camat Nanggalo Fuji Astomi mempunyai inovasi menjadikan Pasar Nanggalo, Nanggalo night market kedua setelah permindo. Tujuannya UMKM yang ada di Nanggalo bisa berkembang dengan baik.

“Karena Kecamatan Nanggalo perlintasan antara baratnya Kota Padang dan timurnya Kota Padang, tentu telah mengacu dan sesuai dengan konsep pemerintahan Kota Padang untuk pemberdayaan masyarakat,” bebernya.

Selain itu, di Kecamatan Nanggalo sudah ada kampus Politeknik Kesehatan, Universitas Sitifam di pagang dalam yang membantu perekonomian warga setempat. “Jika potensi-potensi ini dikelola dengan baik, akan meningkatkan ekonomi masyarakat,” tukas Amasrul.

Camat Nanggalo, Fuji Astomi mengatakan, Musrenbang ini membahas berbagai macam usulan perioritas yang telah dilaksankan melalui Rakorbang. Untuk tahun 2021 menggali potensi yang ada di wilayah Kecamatan Nanggalo. Tentu dalam hal ini mendukung program unggul sesuai dengan visi misi Wali Kota Padang yang menginginkan Kota Padang ini menjadi kota pendidikan perdagangan dan pariwisata.

“Ada enam kelurahan di Kecamatan Nanggalo sangat banyak hal yang bisa dikembangakan ke depannya. Semua kelurahan punya aset, tentu potensi yang ada di masing enam kelurahan tersebut dapat dikemas dengan baik tujuan untuk meningkatkan kesejahteraaan masyarakat,” bebernya. (rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional