Menu

Nakes Terpapar Corona, Puskesmas Maninjau Ditutup

  Dibaca : 126 kali
Nakes Terpapar Corona, Puskesmas Maninjau Ditutup
DITUTUP— Karena beberapa nakesnya terpapar Covid-19, sehingga pelayanan kesehatan di Puskesmas Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya ditutup.

AGAM, METRO–Pelayanan kesehatan di Pus­kesmas Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam ditutup sementara lantaran salah seorang tenaga kesehatan (Nakes) terkonfirmasi positif Covid-19. Penutupan Puskesmas tersebut bertujuan untuk mencegah pe­nyebaran Covid-19.

Camat Tanjung Raya Handria Asmi mengatakan, penutupan pusat kesehatan itu dikarenakan tenaga kesehatan yakni seorang dokter dilaporkan terpapar virus Corona setelah hasil swabnya keluar dari laboratorium, Kamis (10/6). Saat ini nakes tersebut sudah diisolasi.

Ia menyebutkan, untuk semen­tara pelayanan kesehatan di Pus­kesmas Maninjau ditutup dan dialihkan ke Puskesmas Pasar Ahad. “Iya, pelayanan kesehatan di Puskesmas Maninjau hari ini ditutup sementara selama tiga hari kedepan atau sampai hasil swab nakes lain keluar,” ungkap Handria Asmi, Jumat (11/6).

Ia menambahkan, selama ditu­tup seluruh areal Puskesmas ter­sebut disterilkan dengan cara disemprot cairan disinfektan. “Sejak tadi pagi seluruh areal di Puskesmas sudah disemprot disin­fektan oleh petugas,” ujar Handria.

Handria menyebutkan, pihak­nya bersama Forkopimca tetap memberikan informasi dan penje­lasan kepada masyarakat tentang langkah- langkah pencegahan dan penanganan Covid-19. Ia me­nyebut, bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19, diminta untuk mengisolasi diri sampai hasil swab negatif. “Ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya cluster baru dan penu­laran Covid-19,” ungkap Handria.

Pihaknya juga menghimbau seluruh masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan pro­tokol kesehatan dimana saja be­rada, terutama dengan pola 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

”Tolong protokol kesehatan tetap diutamakan saat beraktifitas di manapun, karena itu adalah salah satu upaya kita untuk meng­antisipasi dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” jelas Han­dria. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional