Menu

Nakes Terpapar Corona, 2 Puskesmas Ditutup di wilayah Kecamatan Tanjung Raya,  Kabupaten Agam

  Dibaca : 100 kali
Nakes Terpapar Corona, 2 Puskesmas Ditutup di wilayah Kecamatan Tanjung Raya,  Kabupaten Agam
Sebanyak dua unit Puskesmas yang ada di wilayah Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam terpaksa ditutup sementara lantaran sejumlah tenaga kesehatan (Nakes) di kedua Puskemas terkonfirmasi positif Covid-19.

AGAM, METRO–Sebanyak dua unit Puskesmas yang ada di wilayah Kecamatan Tanjung Raya,  Kabupaten Agam terpaksa ditutup sementara lantaran sejumlah tenaga kese­hatan (Nakes) di kedua Puskemas terkonfirmasi positif Covid-19. Kedua fasilitas kesehatan yang ditutup itu adalah Puskemas Pasar Ahad dan Puskemas Maninjau.

Camat Tanjung Raya Handria Asmi mengatakan, penutupan sementara Puskemas dilakukan setelah adanya tenaga kesehatan di kedua Puskemas yang terpapar Virus Corona. Ia menyebut, sejumlah nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu masing- masing bertugas di Puskesmas Maninjau sebanyak dua orang dan di Puskesmas Pasar Ahad satu orang.

“Jadi, pelayanan kesehatan di Puskesmas Ma­ninjau hari ini ditutup sementara sampai hasil pemeriksaan swab Nakes lainnya keluar. Sedangkan Puskesmas Pasar Ahad sebelumnya sudah ditutup sejak Senin kemarin, dan hingga kini masih menunggu hasil swab nakes,” ujar Handria, Kamis (15/7)

Ia mengatakan, penutupan pelayanan kesehatan di kedua Puskemas akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan. “Kemungkinan pelayanan ditutup sampai tiga hari kedepan. Namun jika hasil swab sudah keluar dan hasilnya negatif, puskesmas langsung dibuka,” kata Handria.

Selain melakukan penutupan pelayanan, petugas juga telah mensterilkan areal puskesmas dengan cairan disinfektan. Disamping itu, pihaknya masih menunggu intruksi dan arahan dari Pemerintah Kabupaten Agam untuk lokasi pengalihan pelayanan kesehatan masyarakat. “Sekarang kita menunggu arahan dari pimpinan terkait dengan tempat penga­lihan pelayanan kesehatan. Kita berharap tutupnya kedua puskesmas itu tidak berlangsung lama, agar pelayanan kesehatan masyarakat tidak terlalu terganggu,” jelas Handria.

Baca Juga:  Batang Anak Aia Kerinci Meluap Putuskan Ruas Jalan Bukik Malintang. Handria menghimbau masyarakat untuk tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan menghindari kerumunan. Hal itu harus dilakukan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.“Mari bersama-sama kita jalankan protokol kesehatan semaksimal mungkin, agar terhindar dari paparan Virus Corona,” himbau Handria. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional