Close

Nakes Diskes TNI AL Lantamal II Sasar Vaksinasi di UNP

VAKSINASI MAHASISWA— Diskes Lantamal II Padang menurunkan tenaga kesehatan saat memberikan vaksinasi untuk mahasiswa di lingkungan kampus UNP, Selasa (5/10).

HAMKA, METRO–Dinas Kesehatan (Diskes) Pang­kalan Utama TNI AL Lantamal II Pa­dang, menurunkan tenaga kese­ha­tan (nakes) untuk memberikan pela­ya­nan vaksinasi kepada mahasiswa dan mahasiswi di  Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Selasa (5/10).

Diskes menurunkan sa­tu tim dengan jumlah 8 nakes berkolaborasi de­ngan nakes dari  unsur TNI, yaitu 133/Yudha Sakti, RST Reksodiwiryo dan La­nud Sutan Syahrir Padang. Ka­dis­kes Lantamal II Let­kol Laut (K) Zulfitri di­dampingi Kadispen Lan­tamal II Ma­yor Laut (T) Syah­rul me­nga­takan, Na­kes Diskes Lan­tamal II te­rus mem­berikan pelaya­nan ke se­mua lapisan ma­­sya­rakat.

“Dengan menge­de­pan­kan pelayanan optimal dan humanis, nakes dari Diskes Lantamal II sudah mem­berikan pelayanan vak­sinasi ke beberapa titik pela­yanan terhadap ma­sya­rakat. Vaksinasi ini te­rus dikebut agar terbentuk Herd Immunity di tengah masyarakat,” ungkap Ka­dis­kes Lantamal II Letkol Laut (K) Zulfitri.

Dikatakan, pelayanan berupa serbuan vaksinasi ini merupakan bentuk ke­pe­dulian dan keseriusan pe­merintah dalam pe­na­nga­nan Pandemi Covid-19 yang masih belum dapat diatasi. “Sehingga Nakes dari TNI, terutama TNI AL atau Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II terus memberikan pelayanan vaksinasi kepada para ma­ha­siswa dan mahasiswi UNP yang akan melakukan proses perkuliahan tatap muka yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini,” tuturnya.

Pelayanan dari Nakes Diskes Lantamal II ini, kata Zulfitri, sebelumnya sudah memberikan pelayanan kepada masyarakat Mari­tim dan masyarakat lain yang ada di wilayah kota Padang dan luar Padang terutama mereka yang belum menerima vaksin.

“Hasil kolaborasi nakes dari Diskes Lantamal II, dapat memberikan pelaya­nan kepada 177 orang. Vaksinasi yang dilaksa­na­kan ini menggunakan vak­sin Sinovac. Pemerintah terus berupaya  meng­im­bau untuk melakukan vak­sinasi kepada masyarakat luas, hal ini yang dilakukan Lantamal II,” tuturnya.

Yang paling  utama ada­lah memberikan pelaya­nan yang humanis kepada masyarakat dari Nakes, merupakan arahan dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, mem­berikan pelayanan vak­sinasi terbaik kepada masyarakat Maritim dan masyarakat sekitar di ling­kungan.

“Diharapkan kondisi dan  situasi pandemi Co­vid-19  dapat diatasi se­gera. Sehingga pemerintah dapat mengambil langkah yang lebih baik, terutama masalah perekonomian nasional. Pemerintah terus berupaya dan mengambil langkah dan pelayanan terbaik kepada masyara­kat,” sebutnya.

Menyikapi hal demi­kian, tambah Zulfitri,  pe­merintah melalui TNI, Polri dan Dinas Kesehatan Pe­me­rintah Daerah selalu meng­himbau dan menga­jak masyarakat untuk me­la­kukan vaksin. “De­ngan harapan agar kegiatan ma­syarakat dapat terlaksana, sehingga roda pereko­no­mian dapat berjalan,” kata­nya. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top