Menu

Naimah Putri (27 tahun), Lulusan Doktor FKH Unair Asal Padang, Selesaikan Studi S3 2,5 Tahun, IPK 4

  Dibaca : 416 kali
Naimah Putri (27 tahun), Lulusan Doktor FKH Unair Asal Padang, Selesaikan Studi S3 2,5 Tahun, IPK 4
WISUDAWATI TERBAIK— Naimah Putri (27), saat menjalani prosesi wisuda program S3 Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Unair periode wisuda Juni 2021, baru-baru ini.

SURABAYA, METRO–Prestasi mem­bang­ga­kan ditorehkan oleh Nai­mah Putri (27) asal Kota Pa­dang. Wanita yang akrab dipanggil Naimah ini ber­hasil mengantongi predikat wisudawan/ti terbaik S3 Fakultas Kedokteran He­wan (FKH) Universitas Air­langga (UNAIR) periode wi­suda Juni 2021 baru-baru ini.

Predikat terbaik terse­but dibarengi dengan hasil indeks prestasi komulatif (IPK) sempurna yakni 4,0, dalam waktu 2,5 tahun da­lam waktu 4 tahun waktu yang diberikan kepada Naimah.

Naimah menuturkan bahwa prestasi tersebut didapatnya dengan kete­kunan dan perjuangan ti­dak mudah. Apalagi Nai­mah selaku peraih beasis­wa PMDSU Kemendikbud, dituntut menyelesaikan studi S-2 dan S-3 selama empat tahun.

Naimah bahkan sem­pat mengalami masa-ma­sa menghabiskan waktu hing­ga jam setengah tiga pagi dilaboratorium usai mengikuti perkuliahan dari pagi hingga sore.

“Saat itu, ada sampel penelitian yang sudah me­nunggu di lab. Deadline la­p­oran pun tinggal hitungan jam. Tapi, ternyata hasil yang diharapkan tidak mun­cul,” cerita Naimah yang juga mantan Ketua Departemen Keuangan dan wirausaha, IVSA Indonesia itu.

Berbeda dengan maha­siswa lain, sejak awal ma­suk Naimah memang su­dah memiliki roadmap dari pembimbing beasiswa. Di­ri­nya sudah mem­per­siap­kan ide hingga sampel pe­nelitian bahkan sejak se­mes­ter awal. Tidak meng­herankan jika kemudian Naimah berhasil menyele­saikan studinya dalam 2,5 tahun.

Sementara itu dalam perjalanannya menempuh studi S3, Naimah menja­dikan petuah dari orang­tuanya sebagai motivasi untuk terus maju ke depan. Apalagi dirinya yang me­rantau luar pulau, hanya dapat pulang setahun se­kali.

“Dari kecil saya selalu bilang ingin sekolah sam­pai capek. Orangtua pun selalu berpesan kalau su­dah kuliah jauh-jauh, pu­langnya harus bisa bikin ke­luarga bangga,” ungkap­nya.

Kini, Naimah telah me­menuhi mimpi dan pesan dari orangtuanya di usia yang baru 27 tahun. Untuk meraih IPK sempurna Nai­mah mengaku tidak me­miliki strategi khusus.

“Saya dikelas selalu mencatat, meski tidak men­detail. Tapi setelah ke­las, saya terbiasa untuk membaca lagi catatan ter­sebut,” jelas peraih Top 5 Candi date of The Most Outstanding student FKH Unair 2014 itu.

Menanti detik-detik wi­suda, Naimah aktif menjadi teaching assistant di labo­ratorium Virologi, Depar­te­men Mikrobiologi Unair. Selain itu, Naimah pun juga bercita-cita untuk dapat kembali mengabdi di FKH UNAIR sebagai seorang dosen. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional