Close

Naik jadi Peringkat Pertama, Kapolres Sijunjung Kembali Terima Penghargaan dari Kapolda

PENGHARGAAN— Capaian tertinggi pelaksanaan Sumdarsin II, Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra beri penghargaan kepada Kapolres Sijunjung, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi.

SIJUNJUNG, METRO–Kapolres Sijunjung AK­BP Muhammad Ihkawa Lazuardi kembali mendapat penghargaan dari Ka­polda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra atas capaian terbanyak pelaksanaan vaksinasi pada kegiatan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) tahap II yang digelar,  Sabtu (6/11). Kabupaten Sijunjung berada di pe­ringkat pertama kabupaten dan kota terbanyak di Sumbar pada pelaksana­an vaksin dengan jumlah 5.958 orang yang divaksin dalam sehari.

Capaian tersebut me­ningkat dibanding pada pelaksanaan Sumdarsin tahap I kemarin, pada saat itu Kabupaten Sijunjung berada pada urutan kedua terbanyak di Sumbar.

Pelaksanaan kegiatan Sumdarsin di Kabupaten Sijunjung terus menunjukan progres yang bagus untuk meningkatkan capaian vaksinasi yang ditargetkan mencapai angka 70 persen pada Desember mendatang.

Upacara penyerahan penghargaan dari Kapolda itu digelar di Mapolda Sumbar pada Senin (8/11). Kabupaten Sijunjung berhasil dengan capaian ter­tinggi, disusul oleh Kota Sawahlunto dan Polres Solok pada urutan ketiga.

Kapolres Sijunjung AK­BP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SIK. SH. MH melalui Kasubah Humas Akp Nasrul Nurdin membenarkan pemberian peng­hargaan tersebut.  “Kapolres kembali mene­rima penghargaan dari Kapolda Sumbar atas capaian vaksin terbanyak pada kegiatan Sumdarsin tahap II kemarin. Sebe­lumnya kita peringkat ke­dua dan sekarang naik peringkat pertama de­ngan capaian tertinggi pe­laksanaan vaksin pada kegiatan Sumdarsin pada Sabtu (6/11),” tutur AKP Nasrul Nurdin, Senin (8/11).

Sejak kegiatan Sumdarsin dicanangkan, progres vaksinasi di Sijunjung meningkat pesat. Terhitung hingga Minggu (7/11) capaian vaksinasi Sijunjung berada diangka 46,1 persen atau sebanyak 85.237 orang yang sudah divaksin. Jumlah tersebut dari total target sasaran vaksin sebanyak 185.088.

Kegiatan Sumdarsin akan terus digelar dan dievaluasi setiap minggu­nya. Sehingga progres capaian vaksinasi masih membutuhkan kerja keras hingga mencapai angka 70 persen pada Desember 2021 mendatang.

Alhamdulillah kegiatan Sumdarsin efektif untuk mendorong capaian vak­sin di Sijunjung dan bisa memberikan peningkatan yang bagus. Namun pekerjaan masih banyak untuk bisa tembus di angka 70 persen sampai akhir tahun ini. Masih butuh kerja keras bersama,” sebut Nasrul.

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak atas terlaksananya kegiatan Sumdarsin di Sijunjung. ”Ini berkat kerja keras kita bersama, dengan kordinasi yang baik antara Pemerintah daerah dan seluruh unsur Forkopimda yang ada di Kabupaten Sijunjung, khususnya kepada masyarakat Sijunjung kami ucapkan terima kasih,” ungkap Nasrul. (ndo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top