Menu

Nagari Sungai Gimba Ulakan Serahkan BLT Enam Bulan

  Dibaca : 49 kali
Nagari Sungai Gimba Ulakan Serahkan BLT Enam Bulan
Dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum terkendali sehingga Kabupaten Padangpariaman belum keluar dari zona merah, Nagari Sungai Gimba Ulakan telah berhasil salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2021 selama enam bulan terakhir tepat waktu.

PDG.PARIAMAN, METRO–Dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih be­lum terkendali sehingga Kabupaten Padang­paria­man belum keluar dari zona merah, Nagari Sungai Gimba Ulakan telah ber­hasil salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2021 sela­ma enam bulan terakhir tepat waktu.

Penyerahan BLT DD bulan Januari sampai Mei 2021 bantuan diantar oleh petugas, langsung ke ru­mah-rumah warga yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dan untuk BLT-DD bulan Juni 2021 penyerahannya di Kantor Wali Nagari Su­ngai Gimba Ulakan Keca­matan Ulakan Tapakih (Ul­tap) Kabupaten Padang­pariaman.

Hadir dalam acara itu, Plt. Camat Ulakan Tapakih Nurmalis, SE. MM. Wali Nagari Sungai Gimba Ula­kan Irman Tiardi, Amd, Bhabinkamtibmas Polsek Nan Sabaris Brigadir Aidil Saputra, Babinsa Koramil 07/PK Serda Zurnadi, Pen­damping Lokal Desa Riki Susanto, Sekretaris Nagari Ramadanus Weri beserta perangkat dan para Wali Korong setempat.

Dilaporkan oleh Wali Nagari Irman Tiardi, bah­wa berkat kerjasama yang baik dari rekan-rekan Sek­retariat, Nagari Sungai Gimba Ulakan bisa men­cair­kan BLT DD yang tepat waktu dan selama kondisi pandemi Covid-19 belum terkendali, Pemerintah Na­gari berupaya mematuhi protokol kesehatan dengan mengantar BLT-DD lang­sung ke rumah warga pe­nerima manfaat.

“Alhamdulillah, Nagari kita bisa melaksanakan penyaluran dana BLT DD ini tepat waktu dan ini meru­pakan salah satu bentuk pelayanan kita kepada masyarakat. Hari ini dilak­sanakan penyerahan BLT DD bulan Juni 2021 secara langsung, dengan penga­turan jam kedatangan se­suai jumlah Korong. Hal ini dilakukan, untuk meng­hindari kerumunan dan untuk mengevaluasi pe­nyaluran bulan Januari sampai Mei 2021. Dimana, bulan-bulan sebelumnya petugas yang mengant­ar­kan langsung ke rumah KPM,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Ca­mat Ultap Nurmalis mem­berikan apresiasi kepada Nagari Sungai Gimba Ula­kan yang berhasil salurkan BLT DD ini tepat waktu dan tepat sasaran. Kemudian beliau berpesan kepada KPM. Sebagai wujud rasa syukur, agar masyarakat yang menerima BLT dapat menggunakan bantuan yang diterima untuk usaha yang produktif dan dapat me­ning­katkan ekonomi ke­luar­ga. Serta selalu mema­tuhi protokol kesehatan dimanapun mereka be­rada.

“Selamat kepada Wali Nagari beserta perangkat, yang telah berhasil menya­lurkan BLT DD ini tetap Waktu dan tepat sasaran. Semoga kinerja bagus ini dapat dipertahankan dan berlanjut dalam kegiatan lain. Dan kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu pene­rima BLT, diharapkan dapat menggunakan dana ban­tuan ini kepada hal-hal yang produktif dan untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Karena saat ini, situasi Pandemi Covid-19 di daerah kita masih be­lum terkendali. Untuk itu, tetap­lah menerapkan pro­tokol kesehatan dima­na­pun be­rada. Lakukan se­lalu 5M, yaitu Mencuci tangan de­ngan sabun, Me­makai mas­ker, Menjaga jarak, Menghindari keru­munan dan Mengurangi mobi­li­sasi,” ujar Nur­ma­lis. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional