Menu

Nagari Sikabu Wakili Padangpariaman, Yusrita: PKK Aktif  Sampai  Tingkat Korong

  Dibaca : 101 kali
Nagari Sikabu Wakili Padangpariaman, Yusrita: PKK Aktif  Sampai  Tingkat Korong
FOTO BERSAMA—Ketua TP PKK Padangpariaman Yusrita foto bersama dengan anggota.

PADANGPARIAMAN, METRO–Ketua TP PKK Padangpariaman Yusrita meminta kepada semua kader PKK agar selalu aktif sampai ke tingkat korong se Kabupaten Padangpariaman.

Apalagi sebelumnya, Nagari Sikabu Kecamatan Lubuk Alung telah terpilih sebagai Nagari yang mewakili Kabupaten Padangpariaman pada lomba Kesatuan Gerak PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejah­teraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Padangpariaman Ny.Yusrita Suhatri Bur meminta demikian dalam rangka PKK mendukung program pembangunan Padang­pariaman yang lebih baik ke depannya.

Katanya, terpilih Nagari Sikabu untuk mewakili Kabupaten Padangpariaman pada lomba kesatuan gerak PKK, karena Nagari Sikabu dinilai telah memiliki potensi dalam memenuhi kriteria yang akan dinilai pihak propinsi Sumatra Barat

Jadi katanya, berdasarkan hal demikian PKK Pa­dang­pariaman akan terus melakukan  pembinaan-pembinaan kepada semua kader PKK dari Pokja satu sampai dengan empat, ditambah dengan sekretariat PKK.

Apa saja katanya, kekurangan-kekurangan yang ada pada mereka akan diperbaiki secara bersama-sama, sehingga pada saat lomba nanti persiapan mereka sudah matang dan lancar dimana Kabupaten Padangpariaman mendapat penilaian terbaik dari tim Provinsi.

Ia juga menyebutkan pengetasan stunting menjadi prioritas utama dalam program kerja TP-PKK oleh karena saat ini TP-PKK Kabupaten Padangpariaman tengah menggenjot pengentasan stunting dengan memberikan penyuluhan kepada remaja untuk mencipatakan remaja yang sehat juga dengan memperhatikan gold period pada ibu hamil dimana 1000 hari pertama kehidupan merupakan masa yang paling penting dalam pengentasan stunting.

Katanya, Kegiatan ini tidak hanya difokuskan pada Nagari Sikabu saja, direncanakan nantinya akan dilanjutkan pada 102 Nagari lainnya yang ada di Kabupaten Padangpariaman.

“Karena itu saya  berharap kegiatan TP-PKK  dapat berlangsung hingga tingkat Korong sehingga program TP-PKK berjalan merata. Sehingga program tersebut merata hingga 17 Kecama­tan dan Korong se-Padangpariaman,” tandasnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional