Close

Nagari Minang Kabau Gelar Bimtek

FOTO BERSAMA— Perangkat Nagari serta BPRN Minang Kabau, foto bersama usai pembukaan Bimtek.

TANAHDATAR, METRO–Nagari Minang Kabau, Kecamatan Sungayang, Ta­nah­datar, bersama Badan Permusyawaratan Nagari (BPRN) gelar Bimbingan Teknis (BIMTEK), Kamis (4/11) di Hotel Truntum, Kota Padang.

Bimtek peningkatan kapasitas diperuntukan bagi perangkat nagari serta anggota BPRN, sebut Wali Nagari Minang Kabau Imhar.

Ditambahkan, pada Bim­tek ini, ikut bergabung BPRN Nagari Pagaruyung, Kecamatan Tanjung Emas.

“Bimtek terdiri dari pe­rang­­kat nnagari, anggita BPRN serta BPRN Nagari Pagaruyung,” kata Imhar.

Bimtek digelar dengan maksud, agar seluruh peserta memahami tugas dan fungsi dari masing masing perangkat maupun anggota BPRN, jelas Imhar.

Disebutkan, demi meningkatkan kapasitas maupun kinerja dari lembaga yang ada, panitia menggandeng narasumber dari Inspektorat, PMDPPKB  serta Disparpora.

“Bimtek ini dibuka Camat Sungayang Reni Susanti, kegiatan ini digelar hingga hari Minggu,” kata Imhar lagi.

Sementara itu, Camat Sungayang saat pembukaan Bimtek mengatakan, agar semua peserta dapat mengi­kuti kegiatan dengan baik, supaya tercapai maksud dan tujuan.

“Ikuti kegiatan Bimtek dengan baik, supaya ilmu yang didapat saat Bimtek bisa diterapkan ditengah- tengah masyarakat,” katanya.

Ia juga meminta, agar pemerintahan nagari bisa bekerjasama serta bahu mem­bahu dengan pemerintah daerah khususnya peme­rintah Kecamatan, demi ter­capainya masyarakat yang sejahtera. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top