Menu

Nagari Maninjau Salurkan BLT DD Tahap I-2021

  Dibaca : 201 kali
Nagari Maninjau Salurkan BLT DD Tahap I-2021
SALURKAN— Pemnag Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya menyalurkan BLT DD tahap pertama 2021 kepada 40 keluarga penerima manfaat.

AGAM, METRO
Pemerintah Nagari (Pemnag) Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama di tahun 2021 kepada masing-masing penerima. Sebanyak 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapat Bansos tunai senilai Rp 300.000 per KPM.

Sekretaris Nagari Maninjau Asrul Hidayat didampingi Wali Jorong Pasa Maninjau M Sidi Bagindo mengatakan, penyaluran bantuan tunai ini sudah dimulai pada Jum’at (26/3) lalu. Dimana sistem pendistribusiannya dijemput langsung oleh penerima bantuan ke kantor Walinagari.

“Bantuan ini dijemput langsung oleh penerima ke kantor Walinagari. Akan tetapi bagi mereka yang berhalangan hadir datang ke kantor, bansos tunai ini diantar langsung oleh Wali Jorong ke rumah masing-masing penerima,” ujar Asrul Hidayat, Senin (29/3).

Ia menambahkan, Bansos tunai yang disalurkan senilai Rp300.000 per KPM itu merupakan bantuan tahap awal periode bulan Januari 2021. Pihaknya menargetkan, penyaluran BLT DD tahap I ini bisa segera tuntas pada akhir Maret. Sehingga bantuan yang disalurkan kepada masyarakat miskin bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

“Target kita bantuan tahap I ini dapat tuntas di bulan Maret, sehingga bantuan tahap II nanti bisa segera disalurkan,” kata Asrul.

Menurutnya, bantuan ini merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk memulihkan sektor perekonomian bagi masyarakat miskin di masa pandemi Covid-19. “Mudah-mudahan, bantuan yang disalurkan ini bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Sehingga program pemulihan ekonomi nasional (PEN) 2021 yang dicanangkan pemerintah bisa terlaksana dengan baik,” jelas Asrul. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional